Tasikmalaya

Bantuan Provinsi Rp 203 Miliar Akan Mengalir Ke Pemkot Tasikmalaya

58
×

Bantuan Provinsi Rp 203 Miliar Akan Mengalir Ke Pemkot Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Bantuan Provinsi Rp 203 Milyar Akan Mengalir Ke Pemkot Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pemerintah Provinsi akan menggelontorkan bantuan ke Pemkot Tasikmalaya untuk tahun anggaran 2017.

Pemkot Tasikmalaya akan menerima bantuan sebesar Rp 203 miliar. Peruntukannya apalagi kalau bukan pembangunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Idi S Hidayat mengatakan, bantuan Provinsi Rp.203 miliar ini rencananya akan diproritaskan untuk peningkatan ekonomi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tasikmalaya.

“Skala priroritas pembangunan tahun 2017 adalah untuk mengembangkan produk unggulan,” ujar Idi, usai sosialisasi Perencanaan Musrenbang tahun 2018, di Aula Bale Kota Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Rabu (11/1/2016).

Dikatakan Idi, sejumlah produk unggulan Kota Tasikmalaya memerlukan pengembangan. Di antaranya kelom geulis, bordir, ayaman mendong, payung geulis, anyaman bambu, produk olahan dan batik.

Ia menjelaskan, pengembangan produk unggulan ini sangat penting. Untuk itulah, perlu didukung dengan peningkatan pembangunan infrastruktur. Seperti peningkatan jalan, kata Idi, perbaikan jalan dan pembangunan sarana prasarana lainnya. Infrastruktur yang baik akan mendongkrak perekonomian lebih baik.

“Agar bisa memberikan kelancaran pada mobilitas barang dan lainnya yang menyangkut penguatan ekonomi di Kota Tasikmalaya,” singkat Sekda. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *