Kota Cimahi

Atty Ajak Klaster Ekonomi Untuk Berdaya Saing

45
×

Atty Ajak Klaster Ekonomi Untuk Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini
Atty Ajak Klaster Ekonomi Untuk Berdaya Saing

CIMAHI, (CAMEON) – Sebelum melaksanakan syukuran hari jadi yang ke-15, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi menggelar Upacara Peringatan HUT di Lap. Apel Pemkot Cimahi pada Selasa (21/6/2016).

Dalam peringatan upacara, Wali Kota Cimahi Atty Suharti memberikan penghargaan terhadap masyarakat maupun organisasi di Kota Cimahi yang berprestasi dengan berbagai kategori.

Dalam kesempatan yang sama pula, Atty mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap Kota Cimahi yang selama 15 tahun berdiri mampu berkembang dan memiliki daya saing.

“Kota Cimahi yang kita anggap sebagai rumah kita sangatlah unik, sejarahnya pada jaman Belanda dimasukan kepada daerah yang bukan merupakan kawasan hunian Belanda yang dilengkapi rumah dan taman taman besar, melainkan sebagai pusat latihan tentara,” ujarnya, Selasa (21/6/2016).

Atty menjelaskan, Kota Cimahi memiliki luas yang relatif sangat kecil, tidak mempunyai sumber daya alam, menjadi kota lintasan, wilayah industri yang tidak tertata diperlukan kerja keras, inovasi dan
kebersamaan yang kuat antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakatnya dalam membangun kotanya.

“Kita harus mampu bagaimana mengoptimalkan insfrastruktur jalan, pembangunan jalan aruman dan rencana fly over padasuka tahun ini adalah bagian upaya kita dalam mengurai kepadatan lalu lintas,” katanya.

Selain itu, Atty mengajak klaster-klaster ekonomi yang ada di Kota Cimahi untuk dioptimalkan dan berdaya saing melalui teknologi dan sinergi semua stakeholder.

“Salah satunya dengan techno park yang sedang dibangun di kecamatan Cimahi selatan adalah bagian dari upaya meningkatkan derajat ekonomi masyarakat,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *