NewsTasikmalaya

Anak Berkebutuhan Khusus Bersinar di Anniversary ke-6 X Pilot Indonesia

306
×

Anak Berkebutuhan Khusus Bersinar di Anniversary ke-6 X Pilot Indonesia

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Wajah ceria terpancar dari anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ketika mereka mengisi kegiatan Anniversary X Pilot Indonesia yang ke-6. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Dadaha pada Sabtu, 25 November 2023.

Karsiman Suryaman, Ketua X Pilot Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini, yakni berupaya untuk memberdayakan anak-anak ABK di SLB Kota Tasikmalaya dan juga melibatkan 1 SLB dari Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, perencanaan kegiatan ini telah dilakukan jauh sebelumnya untuk memberikan ruang ekspresi bagi anak-anak SLB, sesuai dengan permintaan dari para kepala sekolah.

BACA JUGA: Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Titik Pemasangan APK

Mereka menginginkan agar anak-anak SLB dapat tampil di atas panggung untuk berkreasi, dan Alhamdulillah, keinginan tersebut terwujud.

“Pada awalnya, pada tahun 2019, kami menyelenggarakan acara anniversary dan kami mendapat permintaan dari kepala sekolah untuk mengadakan acara lagi. Namun, mereka menginginkan agar anak-anak SLB dapat tampil di panggung untuk berkreasi,” ujar Mang Kuy Kuy, sapaan akrabnya.

Selain memberikan ruang ekspresi, X Pilot Indonesia juga membantu menyalurkan anak-anak disabilitas untuk dapat bekerja.

“Alhamdulillah, beberapa anak SLB sudah bekerja, seperti di McDonald’s, di Aroma Rempah, dan ada yang bekerja di FIF,” tambahnya.

Karsiman berharap agar ke depannya, X Pilot dapat terus memfasilitasi anak-anak disabilitas untuk berkreasi dalam bentuk seni dan memberdayakan secara ekonomi di keluarganya. Hal ini penting karena mereka juga harus dapat mandiri.

“Semoga kita dapat terus menjaga eksistensi di bidang ini dan mampu membawa senyum pada anak-anak berkebutuhan khusus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *