Olahraga

5 Pemain Persib Terpilih Mengikuti TC Timnas Senior

240
×

5 Pemain Persib Terpilih Mengikuti TC Timnas Senior

Sebarkan artikel ini
5 Pemain Persib Terpilih Mengikuti TC Timnas Senior
Kiper muda Persib, M Aqil Savik. Dok persib.co.id

BANDUNG (CM) – 5 pemain Persib Bandung terpilih mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional (Timnas) senior di Jakarta mulai 19-30 September 2021. Kelima pemain tersebut yakni, Aqil Savik, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa bangga anak asuhnya dipilih oleh pelatih Timnas senior Shin Tae-yong. Terlebih kelimanya mewakili posisi berbeda.

Seperti diketahui, Aqil Savik berposisi sebagai penglapis M Natsir dan I Made Wiryawan di bawah mistar gawang Persib. Bayu Fiqri dan Victor Igbonefo menempati lini pertahanan, sedangkan Febri Hariyadi berposisi sebagai pemain sayap kanan dan Ezra Walian merupakan gelandang serang andalan Persib.

BACA : Legend “Pangeran Biru” Berharap Ada Tunas-tunas Penerus yang Lolos ke Timnas

Disisi lain, pemanggilan pemain andalan Persib tersebut membuat masalah bagi Persib dimana pekan ke-4 Liga 1 BRI, mereka akan menghadapi Borneo FC pada Kamis (23/9/2021). Tentu saja hal ini membuat khawatir Rene Alberts karena Febri, Ezra dan Igbonefo selalu menjadi starter.

“Ya, manajemen sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan,” kata Robert, Senin (20/9/2021).

Namun Alberts merasa lega dengan adanya keputusan PSSI tersebut. Setidaknya Ia tetap bisa memainkan kelima penggawa Pangeran Biru tersebut dalam menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC pada Kamis mendatang.

“Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan. Jangan lupa bahwa jika lima pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus,” lanjutnya.

Persib sendiri hanya memiliki waktu singkat persiapan jelang menghadapi Borneo FC. Seperti diketahui, Persib meliburkan pemainnya untuk istirahat pada hari minggu setelah sehari sebelumnya bertempur menghadapi Bali United.

“Kami akan membawa 24 pemain karena kami akan ada pertandingan lainnya setelah itu,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *