Olahraga

3 Pemain Jerman Diragukan Tampil Lawan Inggris

201
×

3 Pemain Jerman Diragukan Tampil Lawan Inggris

Sebarkan artikel ini
3 Pemain Jerman Diragukan Tampil Lawan Inggris

LONDON (CM) – Tiga pemain Jerman diragukan bisa tampil optimal karena masalah kebugaran pada laga babak 16 besar EURO 2020 menghadapi Timnas Inggris, di Stadion Wembley, Selasa 29 Juni 2021.

Ketiga pemain tersebut adalah Ilkay Guendogan, Robin Gosens, dan Antonio Rudiger. Ini menjadi kabar buruk buat Der Panzer karena ketiganya menjadi pemain kunci dalam beberapa pertandingan terakhir.

Guendogan mendapat benturan di kepalanya saat pertandingan terakhir penyisihan grup pekan lalu dan latihan terpisah pada Senin kemarin. Sementara Gosens dan Rudiger dikabarkan merasakan dampak dari suatu infeksi.

“Untuk ketiganya, kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kami akan memutuskannya nanti,” kata pelatih timnas Jerman, Joachim Loew di sesi jumpa pers pralaga seperti dikutip Reuter

Loew melanjutkan, jerman tidak ingin pulang cepat dalam turnamen terakhirnya ini. Oleh karena itu, pertandingan nanti malam mutlak harus dimenangkan.

“Jadi kami bisa bilang kami harus ke sana dan memenanginya. Anda tidak ingin memainkan laga spektakuler dan kemudian mengakhirinya tanpa memamerkan apapun. Kami ingin memenangi itu tapi kami masih harus tampil dengan bagus,” tambahnya.

Sementara itu, statistik menunjukan bahwa Inggris belum pernah mengalahkan Jerman di fase knockout turnamen bergengsi sejak final Piala Dunia 1966. Inggris dikalahkan Jerman di Piala Dunia 1990, Piala Eropa 1996, dan Piala Dunia 2010.

Inggris juga belum pernah memenangi pertandingan knockout selama 90 menit di Piala Eropa. Empat dari pertandingan knockout mereka diteruskan hingga adu penalti dan Inggris lolos hanya sekali, melawan Spanyol di Wembley pada 1996.

Namun fakta tersebut diatas tidak menjadikan Loew jemawa. Pihaknya tetap mewaspadai Tim Inggris karena situasinya jelas berbeda.

“Ini situasi yang benar-benar berbeda (dari 1996). Inggris tim yang kuat dengan para pemain kelas dunia,” lanjutnya.

Juara dari laga pada Selasa itu akan menghadapi Swedia atau Ukraina di perempatfinal pada Sabtu di Roma. Swedia sendiri akan menghadapi Ukraina di babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti 30 Juni 2021. (Dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *