Tasikmalaya

Wow, Rp 47,6 Miliar Uang Sertifikasi Guru Cair Kamis Ini

42
×

Wow, Rp 47,6 Miliar Uang Sertifikasi Guru Cair Kamis Ini

Sebarkan artikel ini
Wow, Rp 47,6 Miliar Uang Sertifikasi Guru Cair Kamis Ini

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Kabar luar biasa diperoleh para guru sertifikasi di Kota Tasikmalaya. Kamis (28/7/2016) ini, uang sertifikasi guru sudah dapat dicairkan.

Informasi ini datang dari Apep Yosa. Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah (BPKBD) Kota Tasikmalaya ini mengungkapkan, tunjangan sertifikasi sudah dapat dicairkan.

“Ini hasil verifikasi dan sertifikasi oleh¬† instansi terkait. Tunjangan sertifikasi guru yang layak sudah memenuhi Dapedik, artinya 24 jam mengajar dapat mencairkan tunjangan ini,” bebernya, kepada CAMEON, Kamis (27/7/2016).

Dikatakan, tunjangan sertfikasi yang akan dicairkan ini terbagi dua. Nominal uang di bidang pendidikan dasar sebesar RP 37.129.044.780 dan untuk pendidikan menengah sebesar Rp 10.489.551.800. Total semuanya Rp.47.618.596.580.

Berapa besarnya uang yang diterima masing-masing guru? Ia menjelaskan, besaran tunjangan profesi guru yang akan diterima oleh setiap guru sebesar satu bulan gaji pokok guru yang bersangkutan.

Setelah para guru ini mendapatkan tunjangan sertifikasi, pihaknya berharap, semua guru semakin termotivasi. Semakin semangat dalam mengajar dan mencetak anak didiknya.

Pendidikan yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat Kota Tasikmalaya bisa maksimal pemenuhannya dengan kinerja para guru. Guru adalah motor penggerak kualitas pendidikan.

“Para guru dapat menambah lagi motivasinya. Sehingga dalam memberikan pelayanannya kepada para anak didiknya sesuai dengan harapan para orangtua dan pemerintah,” harapnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *