Kota Cimahi

Warga Senang Dapat Bantuan Rutilahu, Kuota di APBD Perubahanpun Disiapkan

62
×

Warga Senang Dapat Bantuan Rutilahu, Kuota di APBD Perubahanpun Disiapkan

Sebarkan artikel ini
Warga Senang Dapat Bantuan Rutilahu, Kuota di APBD Perubahanpun Disiapkan

CIMAHI, (CAMEON) – Rustini (68) mengaku bahagia sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Cimahi melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Warga RT 03 RW 22 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan tersebut mengaku, berkat bantuan yang didapatnya, rumahnya menjadi lebih baik.

“Allhamdulilah seneng. (Rumah) jadi lebih bagus, nyaman,” tuturnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (19/7/2016).

Awalnya, nenek paruh baya yang hanya tinggal berdua dengan cucunya tersebut mengaku, kondisi rumahnya rusak. Dan berkat bantuan ini, keadaan rumahnya menjadi lebih baik.

Selain, Rustini, warga lain yang mendapat bantuan yang sama, yakni Mimin (35), warga RT 07 RW 26 Kel. Melong Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi menuturkan hal yang sama.

“Allhamdulilah, rezeki dari Alloh melalui Bu Atty (Walikota Cimahi),” tuturnya.

Ia menuturkan, kondisi rumah tadinya mengalami kerusakan yang lumayan parah. “Sekarang Allhamdulilah jauh lebih baik,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, program Rutilahu memang merupakan program yang akan terus dimaksimalkan oleh pihaknya.

“Memang Rutilahu merupakan program rutin yang diupayakan Pemkot,” katanya.

Meski dengan anggaran yang terbatas, kata Atty, dengan kebersamaan yang dijalin antar semua elemen, program tersebut dapat terus berjalan.

“Walau terbatas anggaran, dengan swadaya, ini dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi, Achmad Nuryana menerangkan, program bantuan Rutilahu dengan menggunakan APBD murni sudah rampung semua.

“Sudah tuntas 100 persen,” katanya.

Pemkot sendiri menganggarkan dalam APBD murni tahun 2016, yaitu 150 rumah di seluruh Kota Cimahi dengan nominal Rp 15.000.000/per rumah.

Rencananya, Dinas PU akan menganggarkan kembali 150 rumah dalam APBD perubahan 2016. Pasalnya, kata Achmad, masih banyak yang menunggu untuk mendapatkan bantuan program tersebut.

“Yang antri diusahakan di (APBD) perubahan,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *