Tasikmalaya

Usai Lebaran Pembuat SIM Meningkat Meski Material SIM Belum Tersedia

67
×

Usai Lebaran Pembuat SIM Meningkat Meski Material SIM Belum Tersedia

Sebarkan artikel ini
Petugas di Satlantas Polres Tasikmalaya memperlihatkan Surat Keterngan Sementara SIM ( foto by deadz 72 )

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri petugas Kepolisian di Satuan lalu lintas Polres Kab Tasikmalaya, disibukan dengan banyaknya pengajuan pembuatan Surat Ijin Mengemudi baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Anang Isnandi melalui Baur SIM Aiptu H. Didin kepada wartawan Rabu ( 13/07) diruanganya menegaskan bahwa membludaknya para pembuat SIM ini lebih didominasi oleh para pemula bahkan sebagian besar dari  mereka adalah para pemudik yang akan berangkat ke luar kota.

“ Ya saat ini memang banyak yang mengajukan Surat ijin Mengemudi cukup banyak, lebih dari 35% umumnya adalah para pemula yang mengajukan SIM C, dari data anggota kami dalam sehari tercatat sedikitnya 200 orang membuat SIM, jelas ada peningkatan dibanding hari biasanya “ Jelas Didin.

Terkait masih belum tersedianya material untuk SIM dari Korlantas Polri, pihak Kepolisian memberikan kebijakan dengan mengeluarkan surat keterangan kepemilikan SIM yang sudah diakui keabsahannya, meski demikian surat keterangan tersebut akan ditukarkan dengan SIM yang sudah baku sesuai dengan batasan waktu yang sudah ditentukan.

“  Mengingat Materialnya belum tersedia dari pusat ( Korlantas-Red), jadi kami berikan surat keterangan sementara tapi masyarakat jangan khawatir surat tersebut sudah diakui keabsahanya dan segera setelah material SIM tersedia, masyarakat bisa menukar surat tersebut ke kantor kami “ Pungkas Didin. ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *