News

UPT Dinas Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru

89
×

UPT Dinas Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru

Sebarkan artikel ini
UPT Dinas Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru

KOTA TASIKMALAYA, ( CAMEON ) – UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat Kecamatan Bungursari menggelar pembinaan dan arahan tentang pemahaman dalam upaya peningkatan kompetensi dan profesionalme bagi para Kepala Sekolah dan guru se-Kecamatan Bungursari di SDN Sukamulya, Kamis (11/8/2016).

Kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat, Hadiat mengatakan, pembinaan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali peran para guru dan Kepala Sekolah untuk mewujudkan tugas serta tanggung jawab sebagai tenaga pendidik dalam mewujudkan dunia pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap dengan adanya peningkatan kompetensi para guru ini, benar-benar bisa diterapkan, sehingga untuk mencetak prestasi dan membangun karakter anak didik ke arah yang lebih baik, benar-benar sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Salah satu peserta dari SDN Sukamulya, Irvan menjelaskan, pembinaan ini sangat penting bagi kami untuk menambah ilmu dan motivasi supaya lebih meningkat. Bahkan, kami menyadari bahwa  manusia selalu ada kekurangan dan kehilapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai guru.

“Apalagi setelah kita melaksanakan libur panjang seperti di bulan ramadan yang lamanya hampir satu bulan penuh. Dengan keterbatasan berpikir, keterbatasan daya ingat, pasti banyak yang terlupakan,” imbuhnya.

Ia berharap pembinaan untuk meningkatkan kompetensi ini terus digelorakan sehingga apa yang telah kami lupakan mudah untuk diingat kembali. cakrawalamedia.co.id  ( Edi Mulyana )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *