NewsPolitik

Uniknya Warga Tasikmalaya Ajak Caleg PKS Makan Siang

504
×

Uniknya Warga Tasikmalaya Ajak Caleg PKS Makan Siang

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Ahmad Nasa’i (70), seorang warga di Kampung Cikalang Pesantren, RT. 01 RW. 06, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, dengan berani mengundang Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Tasikmalaya, Ustadz Yadi Mulyadi, untuk makan siang di rumahnya bersama keluarga.

Mang Nana, begitu ia akrab disapa, seorang petani dalam keseharian, memilih pendekatan yang berbeda dalam menyambut Caleg DPRD. Jauh dari pendekatan pertemuan massa yang umumnya diandalkan oleh calon anggota DPRD, Mang Nana memilih untuk mengundang langsung calon yang ingin menduduki kursi legislatif ke rumahnya.

Mang Nana mengungkapkan bahwa meskipun belum kenal dengan Ustadz Yadi Mulyadi sebelumnya, ia sengaja mengundangnya ke rumah untuk makan siang. Tujuannya adalah untuk lebih dekat dan akrab dengan calon yang berpotensi mewakili masyarakat di DPRD Kota Tasikmalaya.

“Saya memang belum kenal dengan Pak Ustad Yadi, namun saya sengaja mengundang langsung ke rumah untuk makan siang. Saya ingin mengenal lebih dekat dengan apa yang akan dilakukan oleh Pak Ustad Yadi,” ujar Mang Nana saat ditemui pada Minggu, 10 Desember 2023.

BACA JUGA: Pesta Oranye, Flashmob PKS Guncang Alun-alun Kota Tasik

Pertemuan antara Mang Nana dan Ustadz Yadi Mulyadi bermula dari sosialisasi agenda partai PKS yang diadakan sehari sebelumnya. Mang Nana terkesan dengan kepribadian dan cara berbicara Ustadz Yadi Mulyadi yang selalu menyelipkan ayat-ayat Quran dalam setiap obrolannya.

“Kemarin dalam pertemuan kebetulan beliau duduk sebelahan dengan saya, dari cara berbicara sepertinya pak Ustad itu orang pintar, dan selalu menyelipkan ayat-ayat Quran dalam setiap obrolannya,” papar Mang Nana.

Meskipun berusia 70 tahun, Mang Nana tetap bersemangat dan menegaskan keterlibatannya untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Baginya, memilih calon wakil rakyat bukanlah perkara sembarangan, dan ia menerapkan nilai ini kepada ketiga anaknya yang juga sudah dewasa.

“Intinya saya ingin kenal lebih dekat, bukan hanya tahu dari gambar saja,” tambahnya.

Mang Nana menegaskan bahwa undangan makan siang tersebut bukan semata-mata sebagai sarana kampanye, melainkan sebagai kesempatan untuk lebih dekat dengan calon legislatif. Ketua PKS H. Yadi Mulyadi yang datang bersama istrinya memenuhi undangannya, akhirnya dapat makan bersama anak dan cucunya.

Hendra, putra sulung pasangan Ahmad Nasa’i dan Hasanah, merasa senang dapat bertemu dengan salah satu calon anggota DPRD Kota Tasikmalaya. Dirinya tak sengaja bertemu dengan Ketua PKS saat kunjungan ke rumah orang tuanya dan mengaku mengenal sosok Ustad Yadi di lingkungan rumahnya di wilayah kampung Kebon Tiwu.

“Semoga pertemuan caleg tadi memberikan warna berbeda dalam dinamika politik menjelang Pemilihan Umum 2024 di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Ia berharap mendekatkan diri dengan calon legislatif tidak hanya melalui pertemuan massa, tetapi juga melalui momen informal seperti makan siang bersama, sehingga bisa saling memberikan masukan lebih jelas dan puas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *