KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Tasikmalaya, Heri Sukmara, mengatakan akan berupaya terus menerus melakukan inovasi dan reformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga pelayanan bisa melebihi harapan peserta ASN. Hal itu diungkapkan dalam acara sosialisasi Ketaspenan di Aula PT. Taspen (Persero) Jln. Ir. H Juanda No. 17, Selasa (10/5/2016).
“Kami akan melakukan inovasi dan reformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga pelayanan bisa melebihi harapan peserta ASN,” tegasnya.
Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting agar diketahui oleh seluruh pegawai ASN. Untuk itu, dalam pengembangan pelayanan PT. Taspen (Persero), mereka menyediakan pelayanan klaim otomatis pemotongan pensiun. Kemudian, dalam upaya proses mengurus ketaspenan, sekarang lebih mudah dan tidak harus ada SK. Sehingga, setelah memenuhi persyaratan dan memenuhi peraturan yang sudah di tetapkan oleh PT. Taspen, prosesnya hanya akan memakan waktu kurang lebih satu jam saja.
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang turut menghadiri acara di Aula PT. Taspen ini pun berharap kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan sisa waktu menjelang masa purnabakti yang tinggal beberapa bulan lagi.
Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh jajaran PNS yang akan memasuki masa purnabakti, agar lebih bisa beradaptasi dengan masyarakat. Sehingga, segala sesuatunya sudah terprogram dengan ilmu yang dimiliki oleh masing-masing pegawai.
“Intinya bagaimana kita bisa memanfaatkan sisa waktu untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. Cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)