Olahraga

Tidak Ada Franco Morbidelli di MotoGP Assen Belanda Akhir Pekan Ini

212
×

Tidak Ada Franco Morbidelli di MotoGP Assen Belanda Akhir Pekan Ini

Sebarkan artikel ini
Tidak Ada Franco Morbidelli di MotoGP Assen Belanda Akhir Pekan Ini
Dokumentasi Net Franco Morbidelli

ASSEN (CM) – Franco Morbidelli dipastikan absen pada seri MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, akhir pekan ini (25-28/06). Murid sekaligus rekan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, mengalami cedera lutut pada kaki bagian kiri yang membuatnya absen dalam balapan kali ini.

Morbidelli mulai mengalami masalah lutut kiri usai insiden saat latihan di the Ranch VR46 milik Valentino Rossi awal bulan ini. Cedera makin dirasakan Morbidelli saat berlatih bike swap dalam latihan di Barcelona dua pekan yang lalu, ia roboh bersama motornya karena lututnya goyah.

Morbidelli lantas mengalami crash di sesi latihan bebas MotoGP Prancis akhir pekan kemarin. Saat balapan, rider berusia 26 tahun ini juga terjatuh lagi, dia bahkan diangkut ke tandu untuk masuk ke pit. Namun Morbidelli tetap menyelesaikan balapan flag-to-flag dengan sepeda motor kedua. Meski hasilnya belum maksimal, karena cuma finis ke-18.

Sialnya, pembalap yang musim lalu menjadi runner up Moto GP ini kembali mengalami insiden dalam sesi latihan, Selasa (22/6/2021) waktu setempat. Setelah diperiksa, kondisi lutut Morbidelli tak memungkinkan digeber untuk balapan.

“Petronas Yamaha Sepang Racing Team bisa mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli absen di balapan MotoGP Belanda akhir pekan ini karena cedera lutut kiri saat latihan hari ini,” bunyi pernyataan resmi SRT.

Dengan kondisi demikian, semakin sulit bagi Morbidelli untuk mengejar ketertinggalan poinnya. Hingga race sanchering, pembalap italia ini masih menempati posisi 11 dengan poin 40.

“Cedera ini cukup membuat Franco harus absen dari event akhir pekan ini dan akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut guna mengetahui tindakan terbaik untuk pemulihan,”

Seperti diketahui, Franco Morbidelli pada musim sebelumnya menjadi runner up. Musim ini peruntungannya kurang baik, Ia baru mengoleksi tempat ketiga di Jerez, dan dua kali masuk 10 besar.

“Petronas Yamaha Sepang Racing Team mendoakan Franky cepat pulih,” tulisnya. (Dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *