Nasional

Suara Betawi Solid Tolak Ahok

80
×

Suara Betawi Solid Tolak Ahok

Sebarkan artikel ini
Suara Betawi Solid Tolak Ahok

JAKARTA, (CAMEON)-Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainuddin menegaskan, suara masyarakat betawi tetap solid untuk menolak Ahok sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022. Untuk itu, pihaknya akan mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan Pilkada DKI bagi calon putera betawi.

“Kita sudah melakukan berbagai pertemuan ke seluruh sesepuh tokoh Betawi dan masyarakat betawi, Hari ini ada tiga acara, besok tiga acara. Dari semua rangkaian ini, kita semua sudah memutuskan dengan bulat, betawi dalam menghadapi pilkada allout akan satu suara,” ujar Zainuddin, Jumat (26/8) di Jakarta.

Terlebih, ungkapnya, 27,6 persen penduduk Jakarta diisi oleh warga Betawi Asli. Dia yakin, dalam pertarungan politik dalam Pilkada DKI nanti, putera Betawi akan kembali memimpin Jakarta.

“Saya menangkap kesan bahwa ketua parpol ini memahami betul dan saya berkeyakinan bahwa tahun 2017, kembali putera betawi akan ikut dalam kontestasi pilkada DKI sebagai calon wakil gubernur,” katanya.

Dia mengatakan, komunikasi politik yang telah dibangunnya ini, hanya dilakukan kepada pimpinan partai politik dalam koalisi kekeluargaan. Ada Ketua DPD Partai Gerindra, Muhammad Taufik, Ketua DPD Partai Demokrat, Nahrawi Ramli, Ketua DPW PKB, Hasbiallah Ilyas. Sedangkan dengan partai lainnya, seperti PPP telah dilakukan sebelumnya.

“Mudah-mudahan pertemuan kita akan menghasilkan keputusan penting untuk masa depan Jakarta, masa depan masyarakat Betawi dan kita semua,” tegasnya.

Politisi partai Golkar ini menegaskan, langkah komunikasi politik dengan pimpinan partai politik itu ataa sepengetahuan dan izin pini sepuh tokoh betawi. Dalam rapat pleno, ungkapnya, diputuskan bahwa dalam Pilkada DKI 2017 harus ada putera Betawi yang mendampingi pemimpin Jakarta.

“Sebagai Ketua umum Bamus, langkah-langkah ini termasuk komunikasi politik dengan pimpinan parpol, atas izin dan sepengetahuan pleno Bamus Betawi. Saya melaksanakan perintah dari pini sepuh masyarakat betawi, untuk sementara partai-partai ini yang ada pembicaraan lebih mendalam, belum ada perintah ke tempat lain,” ungkapnya. cakrawalamedia.co.id (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *