Nasional

Dua Birokrat Asli Betawi Ditawarkan Jadi Wagub Sandiaga Uno

85
×

Dua Birokrat Asli Betawi Ditawarkan Jadi Wagub Sandiaga Uno

Sebarkan artikel ini
Suara Betawi Solid Tolak Ahok

JAKARTA, (CAMEON)-Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainuddin menawarkan Sekretaria Daerah DKI, Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, Sylviana Murni untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI koalisi kekeluargaan. Keduanya merupakan putera Betawi yang mempunyai kapabilitas dalam menyelesaikan persoalan Jakarta.

“Seperti kita tahu, ada dua tokoh betawi yang sudah beredar namanya. Pertama Saefullah, dan juga Sylviana Murni. Dua tokoh ini punya kapasitas dan kapabilitas yang tepat untuk jadi calon wakil gubernur dan mudah-mudahan terpilih wakil gubernur DKI Jakarta,” ujar Zainuddin, Jum’at (26/8) di Jakarta.

Nantinya, kata politisi partai Golkar itu, kedua nama tersebut akan digodok oleh partai politik yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan untuk dipilih agar mewakili masyarakat Betawi. Dia menilai, masyarakat Betawi akan mengerahkan kekuatan penuh dalam memenangkan Pilkada DKI, jika ada putera Betawi dalam pasangan gubernur dan wakil gubernur.

“Jika ini terealisasi, Saya kira masyarakat betawi akan allout dan kita akan sungguh-sungguh berijtihad untuk memenangkan pasangan ini,” katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nahrawi Ramli menegaskan, koalisi kekeluargaan telah menerima aspirasi dari kaum Betawi untuk mencalonkan putera Betawi. Namun, pihaknya akan menggodok dan memilih calon Wakil Gubernur yang sesuai dengan visi-misi calon Gubernur yang akan diusungnya.

“Tentu, Kita punya kriteria. Yakni wagubnya nanti punya satu visi misi dengan gubernur. Kedua, dia punya skill, punya kemampuan yang bisa membantu gubernur. Ketiga, dia mengerti persoalan Jakarta dan solusi terbaiknya. Serta terakhir, dia harus pro rakyat dan bersungguh-sungguh untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Jakarta,” ungkapnya.

Kriteria tersebut, tegasnya, sudah tercermin dalam sosok kedua putera Betawi itu. Dia yakin dalam sepekan ke depan, Koalisi Kekeluargaan akan memutuskan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusungnya.

Diketahui, Partai Gerindra sebagai salah satu anggota koalisi kekeluargaan telah mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI, disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Belakangan, Ketua DPD Partai Gerindra menyebut akan mendeklarasikan Sandiaga-Saefullah sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada DKI 2017. cakrawalamedia.co.id (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *