Tasikmalaya

Situ Sanghyang Perlu Pembenahan

236
×

Situ Sanghyang Perlu Pembenahan

Sebarkan artikel ini
Situ Sanghyang Perlu Pembenahan

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, menebarkan benih ikan dalam acara Ngalokat Cai di Objek Wisata Situ Sanghyang yang berlokasi di Desa Cibalanarik dan Desa Cilolohan Kecamatan Tanjungjaya. Acara ini merupakan sebuah tradisi dari para leluhur untuk melestarikan dan menjaga sumber kehidupan.

“Seperti yang pernah saya sebutkan, mari kita wariskan mata air untuk anak dan cucu kita,” ujarnya saat diwawancara oleh awak media, Sabtu (21/5/2016).

Dalam acara ini, Uu, selain melakukan penanaman benih ikan, menaiki rakit menuju makam Prabu Linggawastu, juga membuka acara balap rakit.

Uu mengakui bahwa fasilitas yang ada di Obyek Wisata Situ Sanghyang, masih belum maksimal. “Masih ada yang harus dibenahi, seperti penambahan warung dan perbaikan akses jalan menuju Situ Sanghyang,” terangnya.

Disinggung soal kondisi jalan yang kian hancur, Uu menyampaikan bahwa itu sudah menjadi target bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Juga menyebutkan, untuk perbaikan akses jalan, sudah dimasukkan ke dalam anggaran, dan tinggal menunggu waktu.

“Di tahun 2017, Insya Allah ada peningkatan. Namun, saya memohon kepada masyarakat, mengingat untuk memperlebar jalan rasanya tidak mungkin maka kami akan mencoba untuk membuat jalur alternatif. Oleh karena itu, kami meminta keridhoannya untuk pembebasan lahan,” tandasnya. cakrawalamedia.co.id (WRD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *