Jawa Barat

Si Jago Merah ini Sempat Bikin Jalanan Macet

59
×

Si Jago Merah ini Sempat Bikin Jalanan Macet

Sebarkan artikel ini
Si Jago Merah ini Sempat Bikin Jalanan Macet

CIMAHI, (CAMEON) – Api yang melahap pabrik tekstil PT Bintang Warna Mandiri pada Rabu (08/06), Cibaligo Kota Cimahi akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 14.05 WIB.

Suasana yang terekam di lokasi, tampak hilir mudik mobil pemadam kebakaran untuk mencari pasokan air yang akan digunakan untuk memadamkan si jago merah.

Awalnya, tim Pemdadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi hanya mengerahkan 8 unit mobil Damkar. Namun karena api tak kunjung padam, mobil Damkar dari wilayah tetangga akhirnya dikerahkan.

“Kita dibantu sama Kab. Bandung 3, Kab. Bandung Barat 2, Cimahi 5, Provinsi 1,” terang Kepala UPTD Damkar Kota Cimahi, Dodi Hartika.

Kesuliatan terbesar yang menghambat para petugas Damkar untuk memadamkan api adalah besarnya tiupan angin dan banyaknya barang dipabrik yang mudah terbakar.

“Kendalanya hanya angin dan bahan mudah terbakar,” ujarnya.

Banyaknya warga sekitar yang ingin melihat kebakaran, agak sedikit menghambat para petugas. Bahkan, meski sudah dipagari dengan police line, tetap saja ada warga termasuk anak-anak yang ngeyel melewati pembatas tersebut.

Bukan hanya itu, peristiwa kebakaran di Jln. Cibaligo Kota Cimahi itu sempat membuat jalanan sekitar mengalami kemacetan.

Sebab, jalan penghubung langsung menuju daerah Melong, Cimahi terpaksa dialihkan oleh petugas kepolisian. Terpaksa, para pengendara harus memutar arah untuk mencari alternatif jalan lain. cakrawalamedia.co.id (Fey)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *