Jawa Barat

Mengais Rezeki Di Bulan Ramadan

90
×

Mengais Rezeki Di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Mengais Rezeki Di Bulan Ramadan

BANDUNG, (CAMEON) – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Di momen seperti ini, tak sedikit orang yang memanfaatkan untuk mengais rezeki.

Hal yang paling banyak di jumpai saat bulan suci Ramadan adalah, pedagang musiman. Ya, para pedagang ini biasanya sangat mudah di jumpai di pinggir-piggir jalan. Apalagi menjelang bedug Magrib. Biasanya mereka menjual makanan untuk berbuka puasa.

Kondisi seperti ini pun, bisa dilihat di seputaran jalan Diponegoro Kota Bandung. Tepat berada di samping Masjid Pusat Dakwah Islam Jawa Barat (Pusdai Jabar), para pedagang musiman ini berjajar rapi layaknya sebuah pameran makanan.

Para pedagang ini menjual makanan yang beraneka ragam. Mulai dari kolak, rujak, es buah, dan makanan lainnya yang cukup menggiurkan.

Jujun Misalnya. Satu dari puluhan pedagang yang berada di seputaran Masjid Pusdai Jabar ini mengaku, ia berjualan hanya di bulan Ramadan saja, di luar itu ia memiliki usaha kaos yang telah ia rintis bersama teman-temannya.

“Iya saya jualan di sini karena bulan puasa aja. Lihat peluang ramai, ya sudah saya coba jualan seblak,” ucap Jujun saat ditemui CAMEON di seputaran Masjid Pusdai Jabar, jalan Diponegoro, Kota Bandung Rabu (8/6/2016).

Senada dengan Jujun, Yadi seorang pedagang musiman yang menjajakan makanan kolak ini mengaku, selalu berjualan setiap kali Ramadan tiba. “Kalau hari-hari biasa mah saya nggak jualan, pas puasa aja jualannya,” tambahnya. cakrawalamedia.co.id (kky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *