Jawa Barat

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Banjar Melejit Naik Lagi

70
×

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Banjar Melejit Naik Lagi

Sebarkan artikel ini
Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Banjar Melejit Naik Lagi
Ilustrasi

BANJAR, (CAMEON) – Jelang lebaran yang tinggal sepekan lagi membuat harga sejumlah bahan pokok terus alami kenaikan. Di pasar baru Kota Banjar Jawa Barat harga daging sapi kembali melejit naik hingga tembus Rp 125 ribu perkilo gramnya. Pekan kemarin harga daging sapi hanya dijual sebesar Rp 110 ribu saja. Diperkirakan harga daging sapi ini akan terus mengalami kenaikan mendekati lebaran nanti.

Salah seorang pedagang daging sapi di pasar baru Banjar, Reni mengaku kenaikan harga itu sudah naik dari tingkat peternak sapi. “Kenaikan harga ini sangat dirasakan oleh pedagang, karena berkurangnya omzet penjualan,” akunya.

Untuk menurun harga normal daging sapi, kata Reni, itu merupakan hal yang sulit. “Saya rasa memang sulit untuk menurunkan harga sesuai dengan keinginan Presiden sebesar Rp 80 ribu perkilo gramnya,” keluh Reni.

Hal senada juga dikeluhkan penjual warung nasi, Yuli menyebutkan dengan terjadinya kenaikan pada daging sapi yang kian terus melejit membuat dirinya mengurangi jumlah pembelian. “Tidak ada cara lain selain menyiasatinya dengan mengurangi jumlah pembelian, karena kalau tidak ada sama sekali kadang pembeli ada yang menanyakan daging mahal itu,” ungkapnya.

“Selain saya, tukang bakso juga merasakan sangat berat dengan harga daging sapi saat ini, namun kami juga gak mau kehilangan pelanggan,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *