Jawa Barat

Sambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Desa Ciparanti Gelar Jalan Sehat

22
×

Sambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Desa Ciparanti Gelar Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Desa Ciparanti Gelar Jalan Sehat

PANGANDARAN, (CAMEON) – Menyambut perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, menggelar jalan sehat dan berbagai perlombaan. Selasa (16/8) pagi.

Kepala Desa Ciparanti Dadang Suherman mengatakan untuk¬† merayakan hari kemerdekaan ke-71 RI tahun 2016, jajaran pemerintah desa dan masyarakat berikut anak-anak sekolah dasar (SD) dan TK ikut memeriahkan jalan sehat. “Kegiatan ini diikuti seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat dusun hingga tingkat desa,” ujarnya kepada CAMEON saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (16/8).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ini, kata Dadang, berbagai perlombaan pun ditampilkan, seperti Jalan Sehat, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Bola Voly. “Untuk perlombaan panjat pinang akan kita gelar besok seusai upacara,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan berbagai kegiatan perlombaan itu dilaksanakan dalam rangka mengenang para pejuang dalam meraih kemerdekaan pada 1945 lalu. “Ini sebagai bentuk peringatan dalam meraih kemerdekaan yang dicerminkan dalam berbagai perlombaan yang kita laksanakan,” katanya.

Dadang menjelaskan, peserta jalan sehat ikut dimeriahkan oleh anak-anak sekolah dasar (SD) Negeri 1 dan 2 Ciparanti. “Jumlah semua peserta sekitar 700 orang terdiri dari Warga, karang taruna dan siswa SD,” tambah Dadang.

“Rute jalan sehat sepanjang 2 kilometer, star dari halaman kantor desa, pasir gede masuk jalan gang, keluar jalan bojong, kemudian masuk jalan nasional dan finish di halaman kantor desa,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *