News

Presiden Joko Widodo Anugerahkan Kenaikan Pangkat Istimiwa Kepada Prabowo Subianto Menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan

151
×

Presiden Joko Widodo Anugerahkan Kenaikan Pangkat Istimiwa Kepada Prabowo Subianto Menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan

Sebarkan artikel ini
Foto: Tangkapan Layar Youtube Kemhan RI

JAKARTA (CM) – Momen bersejarah terjadi saat Presiden Joko Widodo secara resmi menganugerahkan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan.

Peristiwa bersejarah ini terjadi dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri yang digelar di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2/2024).

Pemberian kenaikan pangkat tersebut disahkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan bahwa penganugerahan ini adalah bentuk penghormatan dan peneguhan atas dedikasi yang luar biasa dalam berbakti kepada rakyat, bangsa, dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Jokowi dengan tulus.

Rapat Pimpinan TNI/Polri ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, serta para perwira TNI/Polri lainnya.

Keputusan ini merupakan pengakuan atas kontribusi yang signifikan dalam menjaga kedaulatan negara serta memperkuat pertahanan dan keamanan nasional. Anugerah tersebut juga menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi kepada para tokoh yang berjasa bagi bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat istimewa Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan menjadi bagian dari sejarah panjang perjuangan dan dedikasi dalam menjaga keutuhan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *