Jawa Barat

Polrestabes Bandung Terjunkan 1090 Anggota

85
×

Polrestabes Bandung Terjunkan 1090 Anggota

Sebarkan artikel ini
Polrestabes Bandung Terjunkan 1090 Anggota
Ilustrasi

BANDUNG, (CAMEON) – Sebanyak 1090 anggota jajaran Polrestabes akan diterjunkan kelapangan guna mengantisipasi mudik lebaran. Jumlah tersebut tergabung dalam anggota polsek dan polrestabes. Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, para anggota akan ditempatkan di daerah yang rawan.

“Kami juga akan berjaga di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya mudik,” kata Winarto kepada wartawan di Mapolretabes Bandung, Senin (27/6).

Diakui olehnya rumah yang tanpa penghuni selalu menjadi incaran penjahat. Untuk itu, pihaknya berharap agar para pemudik bisa melapor terlebih dahulu ke RT atau RW. Setelah itu ke kepolisian terkait.

Lalu terkait kejahatan di tol, pihaknya akan berkoordinasi dengan polres lainnya guna meminimalisir kejahatan. Pihaknya akan berjaga di wilayah Polrestabes Bandung dan Polres yang lain juga sesuai wilayahnya.

“Sedangkan kemacetan, biasanya terjadi di wilayah pasteur. Jadi pemudik, usahakan untuk keluar atau masuk Bandung dengan tol yang lainnya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tol wilayah Bandung cukup banyak. Hal ini guna menghindari kemacetan karena adanya penumpukan kendaraan di pasteur. Sebab, hampir setiap tahun terjadi penumpukan di daerah tersebut.

Selain itu, pihaknya akan mengatur parkir yang ada di Kota Bandung agar tidak melebar ke bahu jalan. Pihaknya juga akan menggandeng dinas perhubungan terkait untuk menuntaskan kemacetan ketika libur lebaran. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak lainnya, sebab Bandung merupakan tempat tujuan untuk libur lebaran,” ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa personilnya akan selalu berjaga di jalanan selama selesai libur lebaran. Bahkan jika ada perwira yang melanggar akan ditindak tegas. cakrawalamedia.co.id (Nta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *