News

PLN Jabar Tambah 200 Ribu Pelanggan

75
×

PLN Jabar Tambah 200 Ribu Pelanggan

Sebarkan artikel ini
PLN Jabar Tambah 200 Ribu Pelanggan
Ilustrasi

BANDUNG, (CAMEON) – Enam bulan pertama tahun 2016, PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten berhasil menambah 200 ribu pelanggan baru. Para pelanggan itu merupakan pelanggan yang  menempati perumahan-perumahan baru.

“Kita berhasil menambah pelanggan 200 ribu, kebanyakan penambahan tersebur dari rumah-rumah baru,” kata Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Barar, Suagina, Minggu (19/6)

Terkait distribusi listrik PLN Jawa Barat, menurutnya, masih belum seluruh masyarakat terjangkau listrik. Dari jumlah 12,4 juta pengguna yang tercatat, baru menjangkau 94,2 persen penduduk di Jawa Barat dan Banten.

Wilayah yang masih belum terjangkau di antaranya, Bagian selatan Jawa Barat, Garut, Tasik, dan wilayah pinggiran. Tidak terjangkaunya listrik oleh PLN itu disebabkan penyebaran rumah penduduk yang tidak merata.

Sehingga pihak PLN tidak bisa menjangkau rumah-rumah tersebut. Diperlukan alat tambahan lainnya seperti beton dan tiang listrik untuk menjangkau rumah-rumah tersebut.

Dalam hal ini dibutuhkan peran pemerintah setempat untuk memfasilitasi rumah-rumah penduduk yang belum terjangkau. Pihaknya menganjurkan untuk penduduk yang belum terjangkau bisa menggunakan solar cell.

“Sollar cell merupakan pembangkit listrik yang mampu mengkonversi sinar matahari menjadi arus listrik,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (nta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *