Kota Cimahi

PKB Pilih Ajay Ketimbang Atty

66
×

PKB Pilih Ajay Ketimbang Atty

Sebarkan artikel ini
PKB Pilih Ajay Ketimbang Atty
Ilustrasi

CIMAHI, (CAMEON) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cimahi mengungkapkan ada dua nama yang sudah mendaftar jadi bakal calon Wali Kota Cimahi di partainya. Kedua nama tersebut yakni Ajay Priatna dan Atty suharti.

Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Acep Jamaludin mengatakan, setelah melalui berbagai tahapan, pihaknya lebih memilih Ajay ketimbang Atty untuk diusung dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.

“PKB sudah merekomendasikan Ajay untuk diusung dalam Pilkada nanti.,” ungkapnya, Kamis (8/9/2016).

Ajay sendiri sejak awal di gadang-gadang merupakan bakal calon terkuat yang akan diusung dua partai berbasis Islam, yakni PKB dan PPP.

Rencananya, Ajay akan diduetkan dengan kader Partai Gerindra, Radhar Tri Baskoro. Pasangan tersebut diproyeksikan akan melawan petahana.

“Tahapanya sudah sampai Jakarta. Rekomendasinya Ajay dipasangkan dengan Radhar untuk pilkada nanti. Sekarang tinggal menunggu surat DPP PKB turun,” terangnya.

Terkait koalisi, lanjut Acep, selain PPP dan PKB, kemungkinan Gerindra juga akan merapat. Sebab, Radhar merupakan kader dari Gerindra.

“Koalisi dengan Gerindra, karena Radhar yang akan digandengkan dengan Ajay berasal dari Gerindra. Tapi dengan partai lain pun kita terus lakukan komunikasi,” bebernya.

Sementara itu, Kader DPC Kota Cimahi, Agus Solihin membenarkan, PPP kemungkinan besar akan mengusung Ajay meski sampai saat ini surat keputusan dari DPP belum turun.

“Dalam beberapa hari ke depan akan turun surat keputusan DPP nya. Tapi 90 persen DPP setuju Ajay yang diusung dakam Pilkada nanti,” katanya.

Kemungkinan tersebut dikarenakan Ajay merupakan calon tunggal yang lolos dalam tahapan mekanisme dari partai berlambang ka’bah tersebut. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *