Tasikmalaya

Pilkada Kota Tasikmalaya, Lurah Harus Independent

64
×

Pilkada Kota Tasikmalaya, Lurah Harus Independent

Sebarkan artikel ini
Pilkada Kota Tasikmalaya, Lurah Harus Independent

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pemilihan kepala daerah Kota Tasikmalaya sudah menghangat. Bagaimana komitmen para lurah di Kota Tasikmalaya itu untuk menjaga kualitas demokrasi demi Pilkada yang jujur dan adil?

Tatang Suryana selaku Koordinator Asosiasi Kelurahan se Kota Tasikmalaya mengatakan, menghadapi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2017 nanti, para Lurah harus tetap istiqomah serta komitmen berpegang teguh kepada peraturan dan undang Undang yang berlaku.

“Jaga keutuhan, kerukunan masyarakat dan sukseskan Pemilukada. Siapapun calonnya, pilihlah dengan sukarela, sehingga bisa memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (1/8/2016).

Ia tidak menampik, bahwa masing-masing lurah ini memiliki hubungan baik dan loyalitas secara personal baik kepada pimpinan inkumben maupun para calon lainnya. Meski begitu, satu hal yang penting adalah tidak ada pengarahan massa apalagi ada indikasi memaksa.

“Pada prinsipnya  kita kembalikan lagi kepada para Lurah. Karena tidak menutup kemungkinan secara hubungan emosional bisa saja  terjadi para Lurah memberikan dukungan penuh kepada inkumben. Karena tidak mau dikatakan sebagai penghianat,” ujarnya.

Masing-masing para lurah, diharapkan sesuai dengan hak pilih dan hati nuraninya masing-masing. Tidak mengarahkan dukungan kepada masyarakatnya.

“Kita tetap akan terpaku kepada salah seorang pimpinan. Namun secara pasti, untuk menentukan pilihan itu masih kami rahasiahkan,” pungkasnya.   cakrawalamedia.co.id        (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *