Tasikmalaya

Penyandang Disabilitas Tagih Janji Wali Kota Tasik

85
×

Penyandang Disabilitas Tagih Janji Wali Kota Tasik

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia Tasikmalaya, Supriatno, menagih janji Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Menurutnya, waktu kampanye dalam pilkada 2012, Budi pernah melontarkan janji, tapi sampai sekarang belum dipenuhi.

“Banyak janji kampanye bapak yang belum ditepati sampai saat ini. Padalah masa jabatan bapak sudah mau habis. Janji-janji bapak yang akan diberikan kepada penyandang disabilitas belum ada yang dipenuhi. Jangan cuma janji. Kami butuh bukti,” tutur Supriatno dalam diskusi di pendopo lama, Kamis (25/8).

Ia menyebutkan, sampai saat ini  hak-hak penyandang disabilitas yang dijanjikan wali kota belum diberikan. Misalnya hak mendapat pembinaan khusus para penyandang disabilitas. “Bantuan yang kami dapatkan hanya dari pemertintah provinsi,” sebutnya.

Alih-alih memenuhi janji hampir lima tahun lalu, Budi yang juga hadir dalam diskusi itu malah melontarkan janji baru lagi. Ia berjanji akan membuat tata ruang yang melingkupi hak-hak penyandan disabilitas. “Ini akan menjadi perhatian kami dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah. Pada dasarnya hak para penyandang disabilitas bukan saja masalah pendidikan dan kesehatan, tapi juga yang lainnya,” ujar Budi.

Ia mengatakan, kekurangan fisik harus menjadi kekuatan yang membangkitkan. Seperti beberapa bulan ke belakang pada MTQ tingkat Jawa Barat, penyandang disabilitas ikut andil dan mendapat juara. Cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *