Tasikmalaya

Pensiunan Menjelang Senja Harus Sehat

75
×

Pensiunan Menjelang Senja Harus Sehat

Sebarkan artikel ini
Pensiunan Menjelang Senja Harus Sehat

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – RSUD dr.Soekardjo bekerja sama dengan PWRI dan PT. Taspen (Persero) menggelar acara pelatihan kesehatan bagi para pensiunan di Aula RSUD lantai 2 Jln. Rumah Sakit No.33 Kota Tasikmalaya, Senin (30/5).

Sosialisasi ini sangat penting karena banyak materi-materi tentang pemaparan kesehatan untuk lansia apalagi menjelang bulan Ramadhan dan menjelang usia senja. Juga acara ini bertujuan untuk memberikan arahan kesehatan kepada para pensiunan dengan tema menjelang senja harus sehat.

“Acara pelatihan kesehatan bagi para pensiunan ini rutin diadakan 3 bulan sekali,” ujar Wasisto, Dirut RSUD dr. Soekardjo.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta kepada pihak Rumah Sakit harus bisa memberikan pelayanan kepada para lansia secara khusus dan lebih dipermudah lagi.

“Kami berharap tidak hanya menjelang bulan Ramadhan. Ini merupakan imbauan kepada seluruh masyarakat, dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan jadwal rutin donor darah, termasuk di PMI sudah ada gerakan Masyarakat Tanggap Donor ( MATADOR ),” katanya.

Sementara kebutuhan darah saat ini sangat tinggi setiap bulannya mencapai 1500 labu, sedangkan yang ada sekarang hanya 800 labu.

Di tempat yang sama, Rahmat Kurnia, Ketua PWRI berharap pertemuan seluruh lansia hari ini, selain silaturahmi, saya minta untuk pelayanan di RSUD ada jalur khusus pelayanan untuk lansia. Dan itu sebetulnya di tahun 2015 sudah diagendakan oleh BAPPEDA. Namun.,belum ada realisasi sampai saat ini. cakrawalamedia.co.id ( Edi Mulyana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *