Kota Cimahi

Pemrov Jabar Siap Kelola SMA yang Diserahkan dari Kab/Kota

75
×

Pemrov Jabar Siap Kelola SMA yang Diserahkan dari Kab/Kota

Sebarkan artikel ini
Pemrov Jabar Siap Kelola SMA yang Diserahkan dari Kab/Kota
Ilustrasi

CIMAHI, (CAMEON) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan proses peralihan sekolah menengah dari Kab/Kota sudah sudah siap dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Aseh Hilman mengatakan, secara statistik, data detail mengenai aset, tenaga pendidik dan peserta didik sudah diterima dari 27 Kab/Kota yang ada di Jawa Barat.

“Di periode Juni ini kita sudah tahap siap untuk melaksanakan alih kelola baik dari sisi aset maupun dari sisi SDM,” katanya saat ditemui di Cimahi belum lama ini.

Pihaknya, kata Asep, tinggal menunggu pengesahan secara resmi. Diharapkan, dalam waktu dekat, proses alih tata kelola sekolah menengah sudah bisa dilaksanakan.

“Tinggal kita menunggu. Mudah-mudahan sebelum Oktober ini kita sudah bisa melakukan proses alih aset dan GTK dari Kab/Kota ke provinsi,” ujarnya.

Perihal status kepegawaian yang membidangi pendidikan menengah di Kab/Kota, lanjut Asep, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi yang di lapangan.

“Sementara ini kita proteksi pada kapasitas GTK sekolah. Apakah nanti kemudian ada sen dari Kemendagri berkenaan dengan pengembangan organisasi. Kita akan sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” bebernya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *