Jawa Barat

Pemprov Jabar Prioritaskan Anggaran di Wilayah Perbatasan

73
×

Pemprov Jabar Prioritaskan Anggaran di Wilayah Perbatasan

Sebarkan artikel ini
jabaPemprov Jabar Prioritaskan Anggaran di Wilayah Perbatasan r

BANDUNG, (CAMEON) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengkhususkan perhatian pembangunan sekaligus memprioritaskan anggaran di wilayah perbatasan. Terutama untuk wilayah yang berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Sekeretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Kartiwa mengatakan, perhatian sekaligus anggaran untuk beberapa wilayah yang berada di perbatasan ini sebagai ikhtiar pemerataan pembangunan.

“Perlu ada peningkatan fasilitas khusus untuk wilayah perbatasan, seperti perbaikan jalan dan lain sebagainya,” kata Iwa kepada wartawan, akhir pekan ini.

Dikatakan, prioritas pembangunan ini dilakukan untuk mengurangi ketimpangan-ketimpangan yang terjadi diantara wilayah Jawa Barat dengan DKI Jakarta. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan peningkatan alokasi anggaran.

Seperti yang sudah diketahui, sambungnya, bahwa beberapa desa di Bogor berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Untuk contoh ini, dia sudah meminta Pemda setempat untuk menambah anggaran.

“Sudah didorong agar Pemda setempat memperhatikan. Khusus untuk Pemprov Jawa Barat, akan menambah anggaran dianggaran perubahan,” ujarnya.

Pihaknya tidak mau, ke depannya, desa-desa tersebut lebih memilih meninggalkan Jawa Barat. Mereka lebih berpikir untuk hijrah atau malah nyaman berada di pemerintahan Provinsi lain.

Ia menyontohkan, ada daerah yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Untunglah masalah ini sudah selesai.

Nah sekarang, ada yang masih belum selesai. Daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta perlu diperhatikan serius.

Karena diakuinya, anggaran perbaikan insfrastruktur di DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup besar. Sehingga, beberapa daerah memiliki infrastruktur yang memadai.

“Bagaimana pun juga dari pemprov Jabar akan berusaha semaksimal mungkin guna melakukan peningkatan tersebut,” ujarnya. cakrawalamedi.co.id (Ais)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *