Tasikmalaya

Pelanggaran Meningkat Selama Operasi Zebra, Polisi : Masyarakat Banyak Yang Beli Motor Tapi Tak Mau Buat SIM

46
×

Pelanggaran Meningkat Selama Operasi Zebra, Polisi : Masyarakat Banyak Yang Beli Motor Tapi Tak Mau Buat SIM

Sebarkan artikel ini
Polres Tasikmalaya mencatat sedikitnya 1426 pelanggaran selama berangsungnya Ops Zebra dari tanggal 01 hingga tangal 14 November 2017. ( foto by dezaf )

TASIKMALAYA ( CAMEON ) Operasi Zebra Lodaya yang di gelar sejak tanggal 01 November hingga 14 November ini, di wilayah hukum Polres Tasikmalaya sendiri mengalami peningkatan pelanggaran sebesar 15 % dari tahun sebelumnya.

Umumnya mereka yang dikenakan tilang ini adalah yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi atau SIM bagi pengguna kendaraan bermotor.

” Ada kenaikan 15 % dibanding tahun sebelumnya faktornya adalah semakin banyak warga yang mampu beli motor tapi enggan membuat SIM, itu aja sih ” ujar Ipda Artha Dwi Kanit Patroli Polres Tasikmalaya.

Polres Tasikmalaya sendiri menargetkan 1116 pelanggaran tapi justru dalm operasi Zebra ini kenyataanya malah melebihi yakni sebanyak 1426 pelanggaran.

Meski berkali kali Polisi sudah melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat melalui unit Dikyasa namun jumlah pelanggaran justru malah meningkat, bahkan sebelumnya masyarakat sudah disuguhi sejumlah operasi dari mulai Operasi simpatik, Operasi Patuh Lodaya hingga Operasi Zebra namun hasilnya selalu bukanya menurunkan tingkat pelanggaran malah justru meningkat.

” Ya itu tadi karena Kab Tasikmalaya ini felatif masih kampung jadi masyarakat yang beli motor ini tidak memperdulikan kelengkapan surat suratnya jadi pas dibawa ke jalan raya ya berhadapan dengan petugas saat menjalankan operasi ya ditilang ” pungkas Artha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *