Jawa Barat

Pasca Lebaran, Volume Sampah Di Kota Bandung Meningkat

84
×

Pasca Lebaran, Volume Sampah Di Kota Bandung Meningkat

Sebarkan artikel ini
Pasca Lebaran, Volume Sampah Di Kota Bandung Meningkat
Ilustrasi

BANDUNG, (CAMEON) – Selain macet, fenomena yang terjadi saat musim libur Lebaran yakni banyaknya sampah yang menyebar di beberapa tempat wisata.

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdiana mengatakan pasca lebaran volume sampah di Kota Bandung meningkat. Jika biasanya berkisar 1.500 sampai 1.600 ton per-hari, saat ini meningkat hingga 1.850 ton per-hari. “Hari ini bisa sampai 1.850-1,900 ton,” singkatnya.

Dia memaparkan, sampah-sampah tersebut tersebar di beberapa tempat yang banyak dikunjungi oleh warga. Seperti, Taman Alun-alun, Bandung, Teras Cikapundung, juga tempat-tempat lainnya yang menjadi favorit warga saat menghabiskan masa libur lebarannya.

“Di lokasi wisata peningkatan sampah sampai 300 persen. Misalnya di Alun-alun, Bandung. Selain itu di sepanjang jalan Otista,” imbuhnya.

Meningkatnya volume sampah, memang kerap terjadi saat libur lebaran seperti ini. Beberapa tempat yang selalu dipenuhi oleh sampah yakni tempat wisata, kendati begitu, pihaknya tetap bersiaga dan sejauh ini bisa menangani dengan baik. “Alhamdulillah lancar, semua terangkut ke TPA,” ucapnya. cakrawalamedia.co.id (Kky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *