Kota Cimahi

Nasib Asep Hadad Diujung Tanduk?

81
×

Nasib Asep Hadad Diujung Tanduk?

Sebarkan artikel ini
Nasib Asep Hadad Diujung Tanduk

CIMAHI, (CAMEON) – Klaim Asep Hadad soal 99 persen akan diusung Partai Demokrat dalam mengarungi Pilkada 2017 Kota Cimahi sepertinya hanya isapan jempol belaka.

Sebab, sampai saat ini belum ada keputusan yang mengikat dari Partai Demokrat mengenai pengusungan Asep Hadad.

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawati menegaskan, partainya sama sekali belum memutuskan apapun soal siapa yang akan diusung untuk Pilkada Kota Cimahi.

“Belum (keputusan) kemarin senin, Ketua DPD (Iwan Sulanjana) diundang Pak SBY (Ketua DPP Demokrat). Ketika saya konfirmasi ke pusat (DPP P-Demokrat) ya memang belum ada keputusan,” bebernya, Rabu (17/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Asep Hadad sempat menyatakan yakin 99 persen akan diusung Demokrat. Bahkan, Ia sempat mendeklarasikan diri bersama Irma Indriyani, kader Partai Gerindra.

Ditegaskan Aida, Demokrat sama sekali belum memutuskan apapun. Menurut Aida, apa yang dinyatakan oleh Asep Hadad itu bukan kehendak partainya.

“Dia bicara seperti itu apa buktinya? Saya aja yang memberikan masukan (kepada DPD) ga berani saya mengatakan itu,” tegasnya.

“Tapi, ya, itu terserah yang bersangkutan (Asep Hadad), mungkin sudah punya kesamaan dengan Bu Irma. Itu mah deklarasi mereka aja, partai belum,” tambahnya.

Ditegaskan Aida, kehadiran Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana selaku Ketua DPD P-Demokrat serta Agung Budi Santoso dari DPP Demokrat beberapa waktu lalu dalam acara Asep Hadad bukan merupakan indikasi apalagi menentukan bahwa Hadad akan diusung Demokrat.

“Pak Agung memang bagian dari pengurus pusat, tapi yang menentukan KPP (Ketua Pemenangan Pemilu), itu hak preogatif KPP,” tegasnya.

Jalan Asep Hadad menuju Pilkada 2017 Kota Cimahi lewat Partai Demokrat semakin terjal. Pasalnya, muncul nama baru, yakni Ajay M. Priatna yang sudah mendaftarkan diri ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Persaingan juga muncul ditubuh DPD Partai Gerindra. Sebab, Balon lain yang mendaftar dari partai tersebut, yakni Radhar Tri Baskoro menyatakan, masih siap berkompetisi untuk mendapatkan tiket pengusungan dari Partai Gerindra.

Padahal, sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kota Cimahi sudah melakukan deklarasi dini untuk mengusung Irma Indriyani yang akan dipasangkan dengan Asep Hadad meski belum ada Surat Keputusan (SK)

“Gerindra mempersilakan, calon boleh menunjukkan kompetensi. DPP menentukan satu yang terbaik untuk jadi calon pimpinan daerah,” tegasnya Radhar. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *