Tasikmalaya

Muspida Kota Tasik Monitor Malam Takbiran dan Persiapan Lebaran

62
×

Muspida Kota Tasik Monitor Malam Takbiran dan Persiapan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Muspida Kota Tasik Monitor Malam Takbiran dan Persiapan Lebaran

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman bersama Sekda Idi S Hidayat, Kapolres Kota, Danlanud, Kasdim, Danbrik dan para Kepala Dinas Kota Tasikmalaya melakukan monitoring malam Idul Fitri, Selasa (5/6/2016) malam.

Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) itu memantau 8 tempat pelayanan di sekitar Kota Tasikmalaya. Hasilnya, sejumlah pelayanan dasar masyarakat siap melayani masyarakat dalam mengarungi hari raya.

Pantauan di lapangan, Muspida melakukan monitoring di Terminal tipe A Indihiang, Pospam Rancabango, HTCS Dinas perhubungan, Pos pam Lingga Jaya, Cisumur, RSUD Tasikmalaya dan Stasiun Kereta Api.

Wali Kota Budi Budiman mengatakan, semua persiapan pelayanan bagi warga, mulai posko kesehatan yang di fasilitasi Dinas Kesehatan maupun posko kesehatan Jasa Kartini (JK) hingga Pos Pam pengamanan arus mudik, semuanya sudah baik.

“Terutama untuk menjaga keselamatan para penumpang kendaraan angkutan lebaran semua sudah oke. Tidak ada yang perlu diragukan. Kendaraan yang tidak layak tidak boleh dioperasikan,” ujar Budi.

Di tempat pemantauan CCTV Dinas Kominfo, Budi menyempatkan memberikan pengumuman melalui pengeras suara yang ada. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya beserta seluruh pengguna jalan agar menjaga ketertiban, ketentraman dan keselamatan.

“Ingat! Selamat itu lebih indah. Ingat keluarga menanti di rumah,” ujar Budi.

Sementara itu, di pos pelayanan swasta Jasa Kartini (JK), posko mudik terpantau lancar. Beberapa pengendara banyak yang mampir memeriksakan kesehatan cuma-cuma.

Salah seorang petugas, Feby Duwi Nugraha menjelaskan, posko pelayanan JK tidak ada batasan. Maksudnya, siapapun boleh mendapatkan pelayanan.

“Berlaku untuk umum pelayanan di sini. Alhamdulilah, dari mulai H-7 sampai malam Idul Fitri pelayanan pengobatan gratis kurang lebih 300 orang,” ujarnya.   cakrawalamedia.co.id       (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *