News

Meriahnya Mujahadah Al Asmaa Ul Husnaa dan Haul Masal di Dusun Ciomas

177
×

Meriahnya Mujahadah Al Asmaa Ul Husnaa dan Haul Masal di Dusun Ciomas

Sebarkan artikel ini
Ribuan Jamaah Padati Halaman Masjid Al Munawar Pada Kegiatan Mujahadah Al Asmaa Ul Husnaa Di Wilayah Dusun Ciomas Kecamatan Dayeuhluhur (BG,CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Mujahadah Al Asmaa Ul Husnaa dan Haul Masal di Dusun Ciomas, Desa Ciwalen, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berlangsung dengan meriah dan semarak yang luar biasa. Sebanyak 4200 jamaah turut hadir dengan antusiasme yang tinggi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkompincam, Kepala Desa, Perangkat Desa, MUI, BPD, Lembaga Desa, Karang Taruna, MWCNU, Fatayat NU, serta masyarakat dan jamaah dari 14 Desa.

Haji Nono C Saefurrohman, S.Ag.M.M, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua panitia yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Ia mencatat bahwa antusiasme warga semakin meningkat dari waktu ke waktu, terlihat dari jumlah jamaah yang memadati tempat acara hingga tak tersisa ruang, bahkan ada yang harus ditempatkan di pendapa Balai Dusun, sisi kiri kanan jalan, dan teras rumah penduduk, demikian disampaikan oleh Nono.

“Hari ini, kami melaksanakan Mujahadah di Masjid Al Munawar, Dusun Ciomas. Jumlah jamaah yang hadir mencapai 4200 orang menurut data panitia,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini telah berjalan selama tiga tahun. Antusiasme warga dan jamaah setiap bulannya terus meningkat, dan semangat untuk melaksanakan kegiatan ini secara bergiliran di setiap Desa tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Haji Panggih, Tokoh Masyarakat Desa Ciwalen, mengapresiasi peran aktif warga atau jamaah dari 14 Desa yang turut serta dalam kegiatan ini dari awal hingga akhir acara.

“Ini harus terus dipupuk dan dikembangkan untuk memperkuat hubungan sesama umat Muslim. Dengan menjaga silaturahmi seperti ini, hubungan antarwarga akan terus meningkat, dan hal ini sangat baik,” ungkapnya.

“Dengan semuanya terjaga dengan baik, ke depan persatuan dan kesatuan umat Muslim di Dayeuhluhur akan semakin kuat. Kita akan terhindar dari potensi perpecahan dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks yang dapat merugikan kita semua,” pungkasnya.(BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *