News

Mahasiswa KKN Unsil Harus Beri Motivasi Pada Masyarakat

103
×

Mahasiswa KKN Unsil Harus Beri Motivasi Pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KKN Unsil Harus Beri Motivasi Pada Masyarakat

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Rektor Univeritas Siliwangi (Unsil) Rudi Priyadi melepas 753 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), di lapangan upacara kampus Unsil Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya, Kamis (21/7/2016).

Dalam amanatnya, Rudi berharap, para mahasiswa KKN ini harus mampu menjadi solusi ditengah masyarakat. Hal tersebut merupakan pengamalan Tri Dharma.

“Harus ada manfaatnya di tengah kehidupan masyarakat,” kata Rektor.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka kepada 80 orang peserta KKN yang akan mengabdi di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Terima kasih kepada peserta KKN yang akan melaksanakan pengabdiannya,” kata Budi, saat menerima para peserta KKN, di Kecamatan Tamansari, Kamis (21/7).

Secara umum permasalahan Kota Tasikmalaya, kata dia, cukup beragam. Seperti di Kecamatan Tamansari yang memiliki tingkat kemiskinan cukup tinggi.

Untuk itulah, ia meminta kepada para mahasiswa agar menjadi pelopor di tengah hiruk pikuknya kehidupan masyarakat. Mahasiswa KKN juga diminta untuk ikut serta menyosialisasikan Perda.

“Sampaikan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Perda tata Nilai No. 7 Tahun 2014, bahwasannya Kota Tasik Religius. Mahasiswa juga diharapkan bisa membantu di dalam pengembangan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekmat Tamansari Dedi Taryadi berharap, mahasiswa peserta KKN yang mengabdi di daerahnya bisa beradaptasi dengan semua kalangan masyarakat.

“Serta bisa mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat selama di bangku kuliah kepada masyarakat sesuai dengan keilmuannya sehingga mampu menjadi inspirator atau menjadi inspirasi dan memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah kami,” ujarnya.  cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *