Nasional

Lansia Terlantar, Dibawa ke Panti Jompo

121
×

Lansia Terlantar, Dibawa ke Panti Jompo

Sebarkan artikel ini
Lansia Terlantar, Dibawa ke Panti Jompo

JAKARTA, (CAMEON) – Seorang Pria lanjut usia (lansia) yang ditelantarkan keluarganya, dibawa petugas Dinas Sosial ke Panti Jompo. Lansia itu merupakan salah satu warga Bukit Duri, Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jakarta Selatan dengan kondisi lemah, tanpa perawatan keluarga.

“Pada Rabu (7/9) pagi tadi, kami mendapati adanya laporan warga, Tim Reaksi Cepat Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan segera melakukan penjemputan untuk lansia itu,” ujar Kepala Seksi Sosial Kecamatan Tebet, Herlina Tambunan, Rabu (7/9) di Jakarta.

Menurutnya, saat petugas Dinas Sosial tiba di lokasi, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat, RT/RW sebelum mengevakuasi lansia itu. Dari keterangan warga sekitar, pria tua itu ditelantarkan oleh keluarganya di jalanan.

“Dia terlantar karena faktor ekonomi. Lansia tersebut memiliki dua orang anak. Satu berada di penjara sedangkan yang satunya lagi tidak memiliki pekerjaan,” katanya.

Dikatakan Herlina, pria tua itu sebelumnya tinggal di sebuah rumah petak sewaan yang dibayarkan oleh mantunya. Dia tinggal bersama dua cucu yang masih kecil. Namun, pria tua itu kini dibiarkan begitu saja.

Setelah berkoordinasi dengan aparat setempat, pihaknya meminta persetujuan keluarga untuk membawanya ke panti. Di panti milik Dinas Sosial DKI, lansia itu akan mendapat perawatan.

“Sebelum dibawa ke panti, kami bawa dulu ke Rumah Sakit untuk mengetahui kondisinya. Karena ketika kami jemput, kondisinya sedang lemah. Kami khawatir dia sedang dalam kondisi tidak sehat,” ungkapnya. cakrawalamedia.co.id (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *