Kota Cimahi

KPU Gelar Pembekalan Bagi Petugas PPK dan PPS

40
×

KPU Gelar Pembekalan Bagi Petugas PPK dan PPS

Sebarkan artikel ini
KPU Gelar Pembekalan Bagi Petugas PPK dan PPS

CIMAHI, (CAMEON) – Untuk meningkatkan pemahaman para petugas terpilih PPK dan PPS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi agendakan sosisialisasi yang dilaksanakan di Hotel Endah Parahyangan, Jln. Cibeureum.

Sosialisasi digelar selama dua hari, yakni dari mulai Rabu (27/7) hingga Kamis (28/7). Sosialisasi tersebut menghadirkan beberapa pemateri, yaitu Kejari Kota Cimahi, Kodim, Polres Cimahi, Kalangan Akademisi serta dari Pemkot Cimahi.

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk lebih memberikan pemahaman kepada para petugas PPK dan PPS yang notabenya baru saja dilantik.

“Kami ingin membangun kapasitas penyelenggara, PPS dan PPK,” katanya saat ditemui disela-sela sosialisasi di Hotel Endah Parahyangan, Jln. Cibeureum, Rabu (27/7/2016)

Meskipun pada saat dilantik para petugas PPK dan PPS ini sudah diberikan pemahaman secara mendasar, kata Handi, namun untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam, digelarlah sosialisasi seperti ini.

“Idealnya kita melakukan orientasi, pembekalan,” katanya.

Saat ini, KPU Kota Cimahi secara resmi sudah melantik 15 anggota PPK dan 45 anggota PPS.

Dikatakan Handi, sosialisasi semacam pembekalan pemahaman seperti ini sangat penting. Apalagi, kebanyakan para petugas PPK dan PPS di Kota Cimahi merupakan orang baru.

“90 persennya muka baru,” ucap dia.

Dikatakan dia, para petugas kedua lembaga yang dibentuk oleh KPU Kota Cimahi tersebut akan menghadapi tugas yang berat dalam menghadapi prose pesta demokrasi.

Sebetulnya, lanjut Handi, munculnya dominasi wajah baru dari kedua lembaga dibawah naungan KPU tersebut merupakan antusiasme yang bagus dari masyarakat Cimahi.

“Ikut berpartisispasi masuk menjadi penyelenggara,” ujarnya.

Namun, disisi lain, kata dia, ada kekhawatiran juga dari pihaknya. Pasalnya, dengan dominasi muka bari ini, tentu pemahaman mengenai tugas PPK dan PPS pun belum maksimal mereka terima.

“Sehingga hari ini kami maksimalkan untuk memberikan pemahaman,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *