Tasikmalaya

Kapolres Kota Tasikmalaya ” Jangan Bertindak Anarkis, Karena Kami Bisa Lebih Tegas “

63
×

Kapolres Kota Tasikmalaya ” Jangan Bertindak Anarkis, Karena Kami Bisa Lebih Tegas “

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kota Tasikmalaya " Jangan Bertindak Anarkis, Karena Kami Bisa Lebih Tegas "
Anggota Dalmas Polres Kota Tasikmalaya melepaskan tembakan keudara untuk membubarkan masa, saat digelar simulasi Pengamanan Pemilukada Kota Tasikmalaya ( dzm photo )

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Upaya pihak kepolisian untuk membubarkan massa pengunjuk rasa dengan cara persuasif dan negosiatif ternyata tidak membuahkan hasil. Massa kian beringas Polisi pun terpaksa membubarkan massa yang sudah tak terkendali ini dengan cara paksa.

Sebuah mobil water canon dan tim dalmas pengurai massa bergerak, tembakan ke udara terdengar beberapa kali, massa pun akhirnya dapat dibubarkan.

Aksi Polisi dari Polres Kota Tasikmalaya ini merupakan kedua kali dalam rangka simulasi pengamanan kota menjelang Pemilukada serempak, yang di gelar di ex terminal Cilembang Kota Tasikmalaya, Selasa (06/09).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Arif Fajarudin, mengatakan, pihaknya selalu mengedepankan konsep persuasif dalam mengamankan massa. Dengan digelarnya simulasi, ia berharap tercipta situasi yang tetap kondusif

Tindakan anarkis yang dilakukan oleh massa tentu akan diantisipasi oleh aparat keamanan agar proses Pemilukada berjalan lancar.

“Tadi adalah SOP pengamanan kota dalam rangka Pemilukada nanti. Jika terjadi hal yang berujung anarkis, petugas tak segan segan akan membubarkanya. Akan tetapi yang paling utama adalah tindakan persuasif dalam menghadapi massa,“ jelasnya

Arif menambahkan, simulasi ini selain memberikan pemahaman kepada aparat untuk tetap mengutamakan rasa solidaritas dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam tugas  juga sebagai wujud keseriusan POLRI dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam latihan simulasi pengamanan ini, Polres Kota mengerahkan sedikitnya 1/3 kekuatan atau sekitar 395 personel, dibantu aparat Polsek dan satuan samping ( TNI ) dalam mengamankan jalannya Pilkada Kota yang akan di gelar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. cakrawalamedia.co.id ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *