News

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Banjar Makin Meroket Naik

129
×

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Banjar Makin Meroket Naik

Sebarkan artikel ini
Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Banjar Makin Meroket Naik
Ilustrasi

BANJAR, (CAMEON) – Lebaran tinggal sepekan lagi membuat harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kota Banjar terus merangkak naik seperti daging ayam potong yang kini menembus di harga Rp. 35 ribu rupiah perkilogramnya. Kenaikan juga terjadi pada komoditi ikan laut dan tawar.

Pedagang daging ayam Tati mengatakan harga kebutuhan pokok seperti daging ayam terus merangkak naik setiap pekannya. “Pekan kemarin harga daging ayam hanya dijual Rp30.000 per kilogramnya, kini sudah naik menjadi Rp 35.000 perkilogramnya,” ujarnya kepada CAMEON, Senin ( 27/6).

“Meski harganya setiap pekan naik namun pedagang tidak sepi pembeli, kenaikan harga ini dipicu oleh tingginya permintaan konsumen menjelang lebaran ini,” ucapnya.

Menurut Tati, kenaikan juga terjadi pada komoditi ikan laut dan ikan tawar. Kenaikan rata-rata sebesar Rp5.000 hingga Rp7.000 per kg untuk semua jenis ikan seperti ikan udang kini sudah tembus Rp120.000 dari Rp80.000 per kilogramnya. “Sementara ikan tawar seperti ikan mujair sebelumnya dijual seharga Rp19.000 kini sudah mencapai Rp27.000 per kilogramnya,” pungkasnya. cakrawalamedi.co.id ( Andriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *