Tasikmalaya

Jalan Amblas Itu Akan Segera Diperbaiki

73
×

Jalan Amblas Itu Akan Segera Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Jalan Amblas Itu Akan Segera Diperbaiki
Dok.

KABUPATEN, (CAMON) – Kondisi jalan amblas yang terjadi di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa sore (10/5/2016) , memang tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, amblasnya jalan ini membuat akses masyarakat setempat ke desa menjadi terputus, otomatis pengiriman hasil panen ke pasar pun menjadi terhambat.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki jalan amblas tersebut dari alokasi anggaran BTT atau Bantuan Tidak Terduga yang akan dilaksaakan minggu depan.

“Kita akan perbaiki minggu depan meskipun sifatnya hanya jalan sementara agar masyarakat tidak terisolasi. Selebihnya, untuk pemeliharaan saya koordinasikan dengan pihak Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya,” jelas Kundang.

Terpisah, Kepala Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya, Bambang Alamsyah, ironisnya justru tidak mengetahui adanya kondisi jalan yang rusak akibat hujan deras ini. Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya tidak mempunyai anggaran khusus untuk alokasi tanggap darurat maupun bencana. Bahkan, untuk renovasi jalan pun tidak ada anggarannya.

“Kami tidak memilki anggaran khusus untuk tanggap darurat, biasanya BPBD mempunyai angaran utuk itu, dan jika kondisinya tidak memungkinkan dilaksanakan oleh BPBD baru kita koordinasi, ” singkatnya. cakrawalamedia.co.id (DZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *