News

Innalillahi, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

291
×

Innalillahi, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

CAKRAWALA (CM) – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un. Dunia hiburan Indonesia berduka atas meninggalnya komedian dan artis terkenal, Babe Cabita. Kabar duka ini disampaikan melalui akun Twitter terverifikasi @okirengga33 pada Selasa pagi, 9 April 2024.

Babe Cabita, yang nama aslinya adalah Denny Martin, meninggal pada usia 38 tahun. Beliau dikenal luas sebagai salah satu komedian terkemuka Indonesia. Kabar meninggalnya Babe Cabita mengguncang banyak pihak di tanah air.

Jejak riwayat kesehatan Babe Cabita sebelum kematiannya mengungkapkan bahwa pada September 2023, beliau pernah dirawat di rumah sakit akibat demam berdarah (DBD). Setelah mengalami demam berdarah, Babe Cabita kemudian didiagnosis menderita penyakit anemia aplastik.

Dilansir dari acara YouTube Was Was pada Selasa, 5 September 2023, Babe Cabita berbagi informasi mengenai kondisinya saat itu. Beliau menyatakan bahwa kesehatannya telah pulih dan ia sedang dalam masa pemulihan untuk menjaga daya tahan tubuhnya tetap stabil.

Sebelumnya, Babe Cabita menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu. Istri beliau, Zulfati Indraloka, menyebutkan bahwa setelah keluar dari rumah sakit, Babe Cabita membutuhkan waktu satu bulan untuk istirahat sebelum kembali beraktivitas.

Babe Cabita kemudian menjelaskan bahwa awal mula penderitaaan anemia aplastik ini terjadi setelah ia merasakan demam yang terus-menerus dan dilarikan ke rumah sakit. Meskipun positif terjangkit demam berdarah (DBD), demam yang dialami Babe Cabita tidak kunjung mereda seperti yang seharusnya terjadi pada penderita DBD.

Menurut Babe Cabita, kondisinya menimbulkan kecurigaan dokter karena gejala yang dialaminya tidak sesuai dengan diagnosis DBD. Pemeriksaan lebih lanjut akhirnya mengungkap bahwa yang dideritanya adalah penyakit anemia aplastik, sebuah kondisi autoimun yang jarang terjadi.

Kematian Babe Cabita merupakan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *