Kota Cimahi

Inilah Ucapan Sudiarto di Bulan Bhakti TNI

47
×

Inilah Ucapan Sudiarto di Bulan Bhakti TNI

Sebarkan artikel ini
Inilah Ucapan Sudiarto di Bulan Bhakti TNI

CIMAHI, (CAMEON) – Ratusan orang dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung tampak antusias mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Kesehatan Terpadu dalam rangka Bulan Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Gelaran tersebut dilaksanakan di Makodim 0609, Jln. Gatot Subroto pada Kamis (1/9/2016).

Wakil Wali Kota Cimahi yang juga turut hadir mengatakan, Bhakti TNI-KB terpadu merupakan perwujudan kerjasama TNI dengan pemerintah di semua tingkatan sesuai dengan tatanan kemenangan yang dimiliki.

“Pemerintah melakukan kerjasama termasuk dengan TNI karena jajaran TNI dan pemerintah sama-sama memiliki kesadaran tinggi pentingnya KB,” ujarnya.

Dikatakannya, program KB bukan hanya membangun keluarga supaya hidupnya lebih bahagia dan sejahtera, tapi juga membangun produk negeri ini agar terkendali kuantitasnya.

“Serta meningkatkan kualitasnya menuju bangsa yang kokoh, kuat dan tangguh, yakni bangsa yang tidak mudah digoyahkan oleh ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dalam bentuk apapun,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudiarto memaparkan tantangan yang sedang dihadapi saat ini. Antara lain soal laju pertumbuhan penduduk yang masih tinggi dikarenakan faktor kelahiran dan migrasi yang sulit dikendalikan.

Selain itu, masih banyak masyarakat miskin, rendahnya daya beli masyarakat, tingginya angka pengangguran serta terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) penyuluh KB dibandingkan dengan banyaknya pasangan usia subur.

“Dengan program Bhakti TNI KB Kes Terpadu ini, diharapkan dapat dihimpun dan disatukan seluruh potensi masyarakat, pemerintah dan TNI bagi pelaksanaan pembangunan dengan memacu motivasi untuk mandiri dalam mengatasi masalah yang ada pada keluarga dan masyarakat kita,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *