Jawa Barat

Ini SKPD di KBB yang Ditengarai Bakal Dimutasi

78
×

Ini SKPD di KBB yang Ditengarai Bakal Dimutasi

Sebarkan artikel ini
Ini SKPD di KBB yang Ditengarai Bakal Dimutasi
Ilustrasi

BANDUNG BARAT, (CAMEON) – Bupati Bandung Barat Abubakar sudah mengultimatum para pejabat yang ada di lingkungan Pemda Kab.Bandung Barat (KBB) agar serius bekerja. Jika tidak, bersiaplah dimutasi.

Informasi yang dihumpin CAMEON di lapangan, mutasi yang digadang-gadang Abubakar ini karena ada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dinilai lemah dalam kinerja.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ada SKPD yang memang belum maksimal. Hingga saat ini, penyerapan anggaran SKPD ini dinilai belum maksimal.

Diantaranya adalah dinas pekerjaan umum. Banyak pekerjaan yang belum terlaksana seperti pengerjaan infrastruktur jalan.

Rata-rata setiap dinas baru menyerap anggaran sekitar 50 %. Berbeda dengan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) yang baru menyerap sekitar 20%.

Namun, Abubakar berdalih, alasan mutasi ini dilakukan karena untuk mempersiapkan dalam penyusunan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) pada awal tahun 2017 mendatang.

Hal ini mengacu pada PP No 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah. Berdasarkan PP tersebut, jumlah susunan perangkat daerah menjadi 39 perangkat daerah yang direkomendasikan.

“Dengan adanya organisasi baru di tahun depan, tentu kita siapkan segalanya baik personel maupun keuangannya,” terang Abubakar. cakrawalamedia.co.id (Ginan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *