Teknologi

Honda U-GO GT, Motor Listrik Sporty Terbaru dari Wuyang Honda di China

310
×

Honda U-GO GT, Motor Listrik Sporty Terbaru dari Wuyang Honda di China

Sebarkan artikel ini

Wuyang Honda, sebagai agen pemegang merek dengan logo sayap kepak di China, baru saja meluncurkan motor listrik terbaru mereka yaitu Honda U-GO GT. Model ini merupakan versi peningkatan dari varian standarnya, yang pernah diluncurkan di IIMS 2023 dengan nama Honda EM-1 e:.

Honda U-GO GT merupakan salah satu dari tiga produk baru yang disiapkan untuk tahun ini, seperti yang dilaporkan oleh laman Great Biker. Dari segi tampilan, secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan U-GO sebelumnya atau model yang sama saat tampil di Indonesia. Desainnya minimalis dengan kesan ramping, terutama pada bagian lampu depan LED yang memiliki desain vertikal dan lampu belakang yang pipih.

Perbedaan yang jelas terlihat adalah pada permainan warna dan corak grafis yang dipilih. Karena menggunakan embel-embel “GT”, U-GO anyar ini dibuat semakin sporty dengan aksen warna gelap dan tekstur doff yang dipadukan dengan tulisan U-GO dan GT yang besar, lengkap dengan garis tegas. Ada dua pilihan warna, yaitu kombinasi gelap dan kuning, serta warna merah menyala dan gelap.

Imbuhan GT pada kendaraan atau varian biasanya menunjukkan nilai performa yang lebih tinggi dari varian standar, dan hal ini juga berlaku untuk U-GO GT ini. Dari segi teknis, motor ini dilengkapi dengan motor penggerak baru berkekuatan 5.000 W, yang jauh lebih besar dibandingkan dengan varian standar yang hanya memiliki kekuatan maksimal sebesar 1.200 W.

Maka dari itu, kecepatan maksimum yang dapat dicapai juga meningkat secara signifikan. Honda U-GO GT diklaim mampu mencapai kecepatan 86 km/jam, sedangkan versi standar hanya mampu mencapai kecepatan 53 km/jam. Sementara itu, jarak tempuh maksimum yang dapat dicapai dengan sekali pengisian daya mencapai 150 kilometer, dengan catatan pola berkendara menjaga kecepatan rata-rata sekitar 25 km/jam.

Honda U-GO GT dijual di pasar China dengan harga 19.900 Yuan atau setara dengan Rp 43,9 juta. Saat ini, motor ini hanya tersedia di pasar domestik China, namun tidak menutup kemungkinan untuk diekspor ke beberapa negara di Eropa di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *