Jawa Barat

Hari Ini, Pangandaran Gelar Pilkades Serentak

70
×

Hari Ini, Pangandaran Gelar Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini
Hari Ini, Pangandaran Gelar Pilkades Serentak

PANGANDARAN, (CAMEON ) – Hari ini, Minggu (22/5) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, yang menyelenggarakan Pilkades serentak ada 10 Desa dari tujuh Kecamatan, di antaranya, Desa Cimerak, Desa Cibogo, Desa Paledah, Desa Sukanegara, Desa Kalipucang, Desa Putrapinggan, Desa Jangraga, Desa Purbahayu, Desa Mekarwangi dan Desa Sindangwangi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mahmud, SH, MH, mengatakan bahwa Pilkades di Kabupaten Pangandaran di gelar secara serentak pada hari ini. “Dari 10 Kecamatan yang ada, tapi yang menyelenggarakan Pilkades hanya 10 Desa dari 7 Kecamatan,” ujar Mahmud kepada cakrawalamedia.co.id disela-sela pemantauan pelaksanaan Pilkades di Desa Putrapinggan.

Kecamatan yang paling banyak menyelenggarakan Pilkades, kata Mahmud, yakni Kecamatan Padaherang. “Di Kecamatan Padaherang dari 14 Desa, ada 4 Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak,” katanya.

“Pelaksanaan Pilkades kali ini bertempat di satu titik, yakni di lapang yang berdekatan dengan kantor desanya masing – masing,” jelas Mahmud.

Di Desa Putrapinggan sendiri ada 5 calon Kepala Desa, dengan rincian sebagai berikut. No. Urut 1: Undang Supriatna, Am. Pd.; No Urut 2: Wartoyo, S.IP; No Urut 3: Sdr. Salam; No Urut 4: Wawan Budiaryanto, SE; No Urut 5: Sdr. Adang Suhendar.

Dengan Jumlah DPT Desa Putrapinggan sebanyak 3.655 orang. Laki-laki: 1.817 orang; Perempuan: 1.838 orang. Sedangkan, Desa Kalipucang hanya ada 2 calon Kepala Desa. No Urut 1: Sdr. Ono Sudarsono; No Urut 2 : Sdri. Darmini.

Dengan Jumlah DPT Desa Kalipucang sebanyak 4.210 orang. Laki-laki: 2.043 orang; Perempuan: 2.167 orang.

Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran. Calon Kepala Desa sebanyak 3 orang di antaranya No. Urut 1: Sarotun; No Urut 2: Saepudin; No Urut 3: Kusyanto. Dengan Jumlah DPT sebanyak 3063. Cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *