News

Guna Percepat Bangun Skywalk, Jalan Cihampelas Ditutup Sementara

143
×

Guna Percepat Bangun Skywalk, Jalan Cihampelas Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini
Guna Percepat Bangun Skywalk, Jalan Cihampelas Ditutup Sementara
Ilustrasi (net)

BANDUNG, (CAMEON) – Pemerintah Kota Bandung tengah membangun skywalk (jalan layang bagi pejalan kaki) di Jalan Cihampelas. Akibatnya akses jalan di kawasan tersebut selama pengerjaan berlangsung akan ditutup hinga 17 November mendatang.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie Kartasasmita mengatakan, penutupan total jalan dilakukan dari Jalan Cihampelas hingga batas Skywalk. Hal itu berlaku sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Karena ada pekerjaan kontruksi baja skywalk, akses jalan menjadi hanya satu lajur. Tapi kalau pagi sampai menjelang malam bisa dilalui, saat tengah malam akan ditutup total,” kata Santiadjie kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (8/11).

Santiadjie menuturkan pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan para pengendara melalui jalur alternatif. Sehingga, para pengendara tidak terjebak kemacetan di kawasan tersebut.

Ia melanjutkan para pengendara bisa melewati Jalan Lamping – Jalan Boscha – Jalan Sampurna – Jalan Sejahtera – Jalan Makmur – Jalan Prof. Eycman. Alternatif lainnya yaitu Jalan Bapa Husen – Jalan Sampurna – Jalan Makmur – Jalan Prof. Eycman.

“Rekayasa ini sudah berlangsung sejak dua hari lalu. Menurut informasi pengerjaan berlangsung hingga bulan Desember,” terang dia.

Skywalk sepanjang 500 meter ini untuk pertama kalinya dibangun di Indonesia. Untuk membangun skywalk di Jalan Cihampelas Pemkot Bandung menganggarkan Rp 45 miliar dari pos APBD. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *