NewsTasikmalaya

Grand Opening Pasar Murah Rakyat di Halaman Kantor Kecamatan Tawang

163
×

Grand Opening Pasar Murah Rakyat di Halaman Kantor Kecamatan Tawang

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Sebuah acara besar bertajuk “Grand Opening Pasar Murah Rakyat” telah sukses digelar di Halaman Kantor Kecamatan Tawang pada Rabu 20 Maret 2024.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pemangku kebijakan ini menjadi momen penting bagi warga masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Acara yang diresmikan dan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E., mengundang perhatian dari berbagai elemen masyarakat. Hadir pula Sekretaris Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala BI Perwakilan Tasikmalaya, Kadis KopUMKM, Indag, Camat Tawang, Lurah di wilayah kecamatan Tawang, serta jajaran PKK Kecamatan Tawang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan Pasar Murah Rakyat ini adalah untuk memfasilitasi warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Produk sembako dan pangan yang dijual di pasar ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran umum, berkat adanya subsidi dari pemerintah. Beliau juga menekankan pentingnya berbelanja sesuai kebutuhan dan mengajak masyarakat untuk tidak berlebihan dalam berbelanja.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga telah mengambil langkah konkret dengan menerbitkan Surat Edaran tentang Belanja Bijak dan Berdagang Bijak Pada Bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024. Melalui surat edaran tersebut, pemerintah berupaya mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam berbelanja secara bijak, membeli sesuai kebutuhan, dan menahan diri untuk tidak terpengaruh pada perilaku panic buying.

Acara Grand Opening Pasar Murah Rakyat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang menantang. Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah, serta meningkatkan kepedulian akan pentingnya berbelanja secara efisien dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *