Kota Cimahi

Golkar Pastikan Berkoalisi dengan Tiga Partai Besar

66
×

Golkar Pastikan Berkoalisi dengan Tiga Partai Besar

Sebarkan artikel ini
Golkar Pastikan Berkoalisi dengan Tiga Partai Besar

CIMAHI, (CAMEON) – Ketua Dewan Pempinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cimahi memastikan partainya akan berkoalisi dengan tiga partai besar di Kota Cimahi.

Ketiga partai tersebut yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Koalisi Nasdem, PAN dan PKS sudah,” terangnya, Kamis (18/8/2016).

Sedangkan untuk partai lainnya, kata Itoc, sampai saat ini masih belum ada keputusan.

Sementara itu, untuk calon Wali Kota, Itoc memastikan akan mengusung Wali Kota petahana, Atty Suharti. Sedangkan untuk posisi calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Atty di Pilkada 2017 hampir dipastikan menjadi milik Achmad Zulkarnain.

Awal spekulasi yang berkembang, pendamping Atty di Pilkada ada dua nama, yakni Santoso Anto dan Achmad Zulkarnain, keduanya merupakan kader PKS.

Dan kepastian terakhir menyebutkan bahwa PKS dipastikan akan mengusung Achmad Zulkarnain di Pilkada serentak mendatang. Dengan demikian, Atty Suharti akan berduet dengan Achmad Zulkarnain.

Lewat Ketua Bidang Pemenangan DPD PKS Kota Cimahi, Reza Mahdi, PKS dipastikan akan mengusung Achmad Zulkarnain di Pilkada 2017 dan sudah berkomunikasi intensif dengan beberapa partai lainnya.

“Allhamdulilah perkembangan koalisi yang kami jajaki dengan partai lainnya cukup menggembirakan,” katanya

Perihal rencana deklarasi, Reza memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasi perihal koalisi partai.

“Jika tidak ada halangan ataupun perubahan, mudah-mudahan PKS dan rekan parpol dapat melakukan deklarasi kepada publik dalam waktu dekat sebelum tanggal pendaftaran calon,” bebernya.

Ketika disinggung siapa saja parpol tersebut, ia hanya menjawab itu akan diketahui saat deklarasi nanti. Tapi yang pasti, kata dia, partainya sangat terbuka dan sudah menjalin komunikasi dengan semua partai.

“Yang penting dari koalisi ini adalah harus bisa membangun Kota Cimahi lebih baik dan lebih sejahtera,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *