NewsTasikmalaya

Gelaran SAC Swimming Championship 2, Lahirkan Bintang Renang Jawa Barat

232
×

Gelaran SAC Swimming Championship 2, Lahirkan Bintang Renang Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Gelaran kompetisi renang SAC Swimming Championship 2 sukses di Kolam Renang Sukapura Plaza, Kota Tasikmalaya, yang diikuti oleh ratusan atlet renang mewakili 47 klub renang di Jawa Barat.

Inisiatif ini berasal dari SAC Swim Academy Center Tasikmalaya dengan tujuan mengembangkan atlet secara terencana, berjenjang, dan berkelanjutan melalui serangkaian kompetisi.

Edwin Puryana, MPd, sebagai inisiator lomba, menyoroti pentingnya evaluasi akhir tahun dari hasil pembinaan melalui kompetisi ini, terutama dengan jumlah atlet renang yang merata di seluruh Jawa Barat.

“Dari event kompetisi ini, kami berharap dapat melahirkan atlet-atlet potensial yang siap meraih prestasi pada event-even lainnya,” ujar Edwin pada Selasa, 26 Desember 2023.

Kompetisi ini mempertandingkan 13 kategori mata lomba yang mencakup berbagai aspek seperti tahun kelahiran, kelompok umur, dan kategori lainnya. Mulai dari Kategori A (7 Th) hingga KU 1 (16-18 Tahun), atlet diberikan platform untuk menunjukkan kemampuan mereka dan meraih prestasi.

Pertandingan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga menjadi wadah bagi atlet untuk mengukur kemampuan mereka dan meraih prestasi. Dengan partisipasi luas dari klub renang di Jawa Barat, diharapkan kompetisi ini dapat menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet berbakat menuju prestasi lebih tinggi di masa depan.

Ketua Pengurus Cabang Akuatik Indonesia Kota Tasikmalaya, Agus Sukmana, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya event ini yang telah menjadi agenda tahunan di Kota Tasikmalaya.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran SAC Swimming Championship 2, ini merupakan satu event memantik perkembangan olahraga renang khususnya di Kota Tasikmalaya, dan saya berharap gelaran ini dapat melahirkan atlet-atlet renang tingkat Jawa Barat,” ungkap Agus.

Menurutnya, gelaran SAC Swimming Championship 2 berhasil menciptakan suasana persaingan yang sehat dan membangun semangat sportivitas di kalangan atlet renang.

Agus menekankan bahwa event ini tidak hanya menjadi ajang pertandingan semata, tetapi juga sebagai sarana pembinaan potensi atlet renang Jawa Barat untuk mencapai puncak prestasi mereka di level nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *