Manasuka

Gelar Pameran Pendidikan, SMAN 2 Jembatani Kebutuhan Informasi Siswa

71
×

Gelar Pameran Pendidikan, SMAN 2 Jembatani Kebutuhan Informasi Siswa

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – SMAN 2 Tasikmalaya kembali menggelar pameran pendidikan, Rabu-Kamis (18-19/1/2017), di Graha Bakti Alumni, diikuti puluhan perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Perguruan tinggi negerinya ada 12, sedangkan PTN-nya 22. Tahun ini ITB turut serta menjadi peserta, tahun kemarin tidak. Sedangkan IPB yang tahun kemarin ikut, sekarang tidak ikutan,” sebut Dini Kuswandini, ketua pelaksana kegiatan.

Menurut dia, pameran pendidikan tahun ini merupakan yang kali keempat. Pertama kali digelar pada 2014. Tujuannya, untuk menjembatani kebutuhan informasi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita juga ingin menjalin silaturahmi dengan perguruan-perguruan tinggi. Dengan mereka datang ke sini (pameran), siswa bisa langsung tahu bagaimana masuk ke sana, dan program apa saja yang ditawarkan perguruan tinggi,” tuturnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, Dini berharap, para siswa mendapat informasi detail terkait perguruan tinggi yang jadi incaran mereka. “Ini terbuka untuk umum. Siapapun, tak mesti siswa SMA 2, bisa masuk. Gratis,” tandasnya.

Akmal Fauzan, siswa SMKN 2 Tasikmalaya, mengaku sangat terbantu dengan adanya pameran pendidikan tersebut. Ia yang berencana kuliah di jurusan Teknik jadi lebih banyak tahu perguruan tinggi mana saja yang membuka jurusan seperti yang diinginkannya.

“Saya, kan, ingin masuk jurusan Teknik. Jadi tahu harus daftar ke mana saja. Saya juga bisa nanya-nanya dulu di jurusan Teknik itu seperti apa,” ucapnya.

Hal senada diutarakan M. Rivaldi, siswa SMKN 2 Tasikmalaya. “Dengan adanya acara ini kita jadi lebih mengetahui perguruan tinggi mana yang cocok dengan keinginan kita. Saya mau kuliah di Desain Komunikasi Visual, jadi tahu harus masuk ke mana. Targetnya Universitas Telkom,” akunya.

Hikmah Presa, siswa SMAN 2 Tasikmalaya, mengatakan hal senada. Ia mengaku kurang banyak tahu informasi soal perguruan tinggi. “Dengan adanya acara ini kita jadi tahu. Jurusannya apa saja dan cara masuknya bagaimana. Saya ingin kuliah di ITB. Mudah-mudahan bisa masuk,” harapnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *