Kota Cimahi

Gandeng ACC, Polres Cimahi Pantau Arus Mudik Lewat Udara

71
×

Gandeng ACC, Polres Cimahi Pantau Arus Mudik Lewat Udara

Sebarkan artikel ini
Gandeng ACC, Polres Cimahi Pantau Arus Mudik Lewat Udara

CIMAHI, (CAMEON) – Pelayanan mudik spesial akan disuguhkan kepolisian di lintasan Cimahi dan Bandung Barat. Pasalnya, Polres Cimahi sudah menggandeng Aeromodeling Creativity (ACC) untuk memantau arus mudik.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, mengatakan pihaknya memang sudah lama bekerja sama dengan club ACC. Namun, untuk pemantauan arus mudik lewat drone baru digunakan tahun ini.

“Kita sudah lama bekerja sama dengan ACC. Baru tahun ini kerja sama memantau arus mudik,” terangnya, Kamis (30/6/2016).

Dikatakan Ade, club ACC sangat membantu pihak kepolisian dalam memantau perkembangan arus lalu lintas maupun keamanan, khususnya di musim lebaran seperti ini. “Banyak membantu tugas kepolisian memberikan informasi kalau ada kecelakaan dan kemacetan,” paparnya.

Nantinya, hasil pemantauan dengan menggunakan drone akan langsung di update melalui media sosial resmi Polres Cimahi. “Kita update di medsos, langsung ada tindakan. Mereka aktif berkomunikasi,” katanya.

Aeromodeling tersebut, lanjut Ade, akan di tempatkan di lokasi yang rawan kecelakaan ataupun kemacetan di Cimahi dan Bandung Barat. “Membantu mudik, mulai hari ini (30/6). Kita fokuskan dua titik, Tagog dan Lembang,” terangnya.

Ketua Aero Modeling Creativity (ACC) Kota Cimahi, Mig Ihwanto menuturkan Club-nya memang baru berdiri tahun ini dan akan langsung membantu kepolisian dalam memantau arus mudik. “Ikut membantu alur mudik. Drone ada di Padalarang, Alun-alun Cimahi, Lembang,” terangnya.

Nantinya, ACC akan menyiagakan lima drone di Cimahi dan Bandung Barat untuk memantau arus mudik nanti. “Sekitar lima lebih Cimahi dan KBB,” katanya.

Dengan drone tersebut, nantinya dokumentasi baik foto ataupun video akan langsung diproses dan dikirim ke pihak kepolisian. Namun, drone sendiri memiliki daya terbang terbatas. Tapi, jangkauan terbangnya bisa dikatakan sangat jauh. “10 menit terbang, jangkauan 1 km,” terangnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *